Benn Yakin Timnas Menang

by -

METROPOLITAN – Euforia lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 versus Thailand menjangkit ke ber­bagai elemen masyarakat. Tak terkecuali bagi insan olahraga di Kota Bogor, salah satunya Ketua Komite Olahraga Nasio­nal Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebi.

Menurutnya, lolosnya Merah Putih ke final turnamen ber­gengsi se-ASEAN itu merupa­kan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Apala­gi, melihat perjuangan Egy Maulana Vikry dkk saat bersua Singapura di semifinal yang sarat drama.

Benn, sapaan karibnya, ber­pendapat bahwa final leg per­tama pada Rabu (29/12) akan berjalan sengit. Bahkan ia cen­derung memprediksi skor akhir draw atau seri sama kuat. Ala­sannya, Timnas Indonesia saat ini diisi banyak pemain muda berkualitas namun minim pen­galaman. Sedangkan, Thailand banyak diisi pemain senior yang berkualitas dan sarat pengala­man.

Baca Juga  Pemain Brutal Di-blacklist Timnas

“Sekarang ini final tetap dua leg. Kalau berdasarkan analisa kami, Indonesia hari ini diisi pemain muda. Kita bisa lihat saat lawan Singapura di semi­final, ketika kita unggul jumlah pemain, tapi karena usia dan pengalaman menyebabkan untuk segera menekuk lawan itu lebih lambat,” katanya ke­pada awak media, Selasa (28/12).

Ia melihat, hari ini Timnas Thailand masih diisi pemain senior. Terutama yang ikut Olimpiade. Sehingga saat ini kondisi Indonesia memang harus berjuang ekstra supaya di final leg 1 bisa memenangkan pertandingan.

“Kalau bisa menang pun tipis. Tapi buat saya lebih mungkin draw. Nah, kalau memang pe­latih kita (Shin Tae Yong, red) jeli untuk memasang pemain di leg kedua, mungkin kita curi kemenangan di sana,” im­buh Benn.

Baca Juga  Ratusan Personel Siaga di Stadion Pakansari

Baginya, harus tetap menga­kui head to head pemain In­donesia dengan Thailand saat ini masih lebih unggul para pemain dari Negeri Gajah. Namun, dengan semangat ju­ang yang tinggi, apa pun bisa terjadi dalam pertandingan final nanti.

“Hari ini lebih unggul Thailand dari head to head pemain. Tapi dengan semangat juang tinggi, buat saya ‘anyting is pos­sible’. Ya leg 1 prediksi saya kalau mampu ya menang tipis-tipis, 1-0 atau 2-1. Tapi lebih mungkin draw. Nah, leg 2 baru menang. Tipis lah,” tuntas Benn. (ryn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *