Bersama Jadi Tim Pemburu Vaksinasi, Bakal Ada Hadiah untuk Kecamatan yang Capaiannya 100 Persen

by -

METROPOLITAN.id – Kapolres Bogor AKBP Harun menegaskan perlunya kolaborasi mulai dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor hingga ke kecamatan dan desa untuk mengejar capaian target vaksinasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini juga menilai semua pihak harus bersama-sama menjadi tim pemburu vaksinasi agar akhir Desember ini 70 persen warga Kabupaten Bogor sudah tervaksin.

Hal itu disampaikan Harun saat rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Parung, Kemang dan Ciseeng, di Garden Resto, Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (3/12).

“Kita harus bekerja bersama-sama jadi tim pemburu vaksinasi untuk bisa mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Bogor, terutama di wilayah Kecamatan Kemang, Parung dan Ciseeng,” ujar Harun.

Baca Juga  Demi Juara Liga Eropa, Mourinho Korbankan Posisi Empat Besar

Hasil koordinasi menunjukkan pelaksanaan vaksinasi di tiga kecamatan tersebut sudah baik. Namun, Harun meminta vaksinasinya ditingkatkan agar lebih maksimal.

“Agar Desember ini vaksinasi Kabupaten Bogor bisa mencapai target 70 persen,” tegasnya.

Harun bahkan berjanji akan memberikan reward (penghargaan) bagi kecamatan yang bisa menyelesaikan vaksinasi 100 persen lebih dulu di Desember ini.

“Yang 100 persen duluan nanti akan ada reward untuk Babinsanya, Babinkamtibmas, kades dan tenaga kesehatannya,” kata Harun.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah mencapai 65 persen.

Sementara untuk vaksinasi lansia, sudah di angka 46 persen. Masih ada 15 persen lansia yang harus divaksin agar target kekebalan komunal (herd immunity) bisa segera tercapai.

Baca Juga  Dua Bendungan di Puncak Bogor Segera Selesai, Bakal Diresmikan Presiden

“Satu bulan ke depan, sisa 5 persen vaksinasi umum dan 15 perse  vaksinasi lansia yang harus kita kejar hingga akhir Desember 2021. Targetnya sebesar 70 persen yang merupakan perhitungan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berdasarkan KTP,” ujar Hadijana yang juga ikut dalam rapat tersebut.

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk memantau progress capaian vaksinasi Covid-19 di tiga kecamatan tersebut dan mendorong percepatan vaksinasi agar bisa mencapai 70 persen pada akhir Desember.

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Bogor AKBP Harun, kepala Diskominfo, camat Kemang, camat Parung, camat Ciseeng, para kepala desa, para kepala puskesmas, dan para kapolsek dan danramil di tiga kecamatan tersebut.

Baca Juga  Seleksi Pemain Persikabo Dikeluhkan

Rapat juga dilakukan untuk melihat kolaborasi Satgas Covid-9 Kecamatan dalam mengejar capaian target vaksinasi yang sudah ditetapkan.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor bakal berkolaborasi dengan tiga kecamatan tersebut untuk mendongkrak capaian vaksinasi di Bumi Tegar Beriman.

“Rakor ini kami lakukan untuk menindaklanjuti arahan Bupati Bogor dalam mempercepat vaksinasi. Bupati Bogor menugaskan kita untuk kolaborasi dengan tiga kecamatan sekaligus, dalam hal ini Kecamatan Kemang, Parung dan Ciseeng,” ungkap Hadijana. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.