BRI Dorong UMKM Naik Kelas

by -

METROPOLITAN – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mendorong kemajuan UMKM Indonesia dengan berbagai program. BRI melakukan ber­bagai pembinaan dan tera­nyar adalah Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021 yang sudah masuk episode keenam.

PRS 2021 episode keenam bertema Pemimpin Berkelas untuk UMKM Naik Kelas. Acara tersebut digelar secara virtual pada Sabtu (4/12 pu­kul 18.30-21.00 WIB dan bisa disaksikan melalui aplikasi RCTI+Channel YuTube RCTI Entertainment.

Pada gelaran tersebut penon­ton disuguhi tampilan me­narik dari Kahitna dan Judika. Namun, yang sangat penting adalah pelaku UMKM bisa mendapatkan konsep baru untuk pengembangan bisnis.

Para UMKM bisa saling membagikan tips menjalan­kan bisnis dalam sesi Talk Show UMKM. CEO Rendang Katuju Indonesia Ade Suri­anto hadir menjadi narasum­ber expert pada bidangnya.

Baca Juga  Asyik... Masuk The Jungle Cuma RP55 Ribu

Ade Surianto membagikan pengalaman membangun bisnis Rendang Katuju Indo­nesia. Baca Juga: BRI, ASDP, dan Telkom Dukung Protokol Covid-19 via Pembelian Tiket Feri Menurutnya, ada ino­vasi yang berbeda dari Ren­dang Katuju Indonesia.

Produk tersebut memiliki bahan dasar yang berbeda dari rendang lain, yanki ikan tuna dan lokan. Kualitas Ren­dang Katuju Indonesia pun sudah menjangkau berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Aceh, dan Tegal.

Rencanya, kata Ade, Rendang Katuju Indonesia bakal dipa­sarkan di pasar internasional. Bertabur Acara Menarik Selain bincang bisnis, PRS 2021 juga diisi bazar UMKM on­line dan kuis interaktif. UM­KM yang beruntung akan mendapatkan hadiah mena­rik.

Kemudian, ada juga UMKM BRILian Check yang bisa di­manfaatkan untuk berinter­aksi dengan narasumber. Penonton bisa bertanya ten­tang UMKM di Indonesia pada sesi Si Inspiratif.

Baca Juga  The Sanctuary Collection Pasarkan Tipe Hoek

Pada sesi Si Kretif UMKM menyajikan upgrade kemasan produk mereka. PRS 2021 juga menambahkan acara tabungan BRI Simpedes yang bermanfaat bagi nasabah untuk memulai wirausaha.

BRI Simpedes adalah ta­bungan yang bisa memenuhi semua kebutuhan nasabah, karena bisa membuka rekening dan transaksi di mana pun.

Nasabah juga bisa berin­vestasi dalam mendapatkan asuransi. Tabungan BRI Sim­pedes #SerbaBisa.

Tak hanya, UMKM seluruh masyarakat bisa mewujudkan finansial yang #SerbaBisa dengan membuka BRI Sim­pedes. BRI Simpedes bisa memenuhi kebutuhan, men­ghargai tradisi, dan mengik­uti perkembangan teknologi. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.