DBD Serang Warga Dua Desa di Kemang

by -

METROPOLITAN – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) mengancam bebera­pa desa di Kecamatan Kemang. Setelah di Desa Tegal, satu keluarga terkena DBD, ada desa lain yang juga terdapat kasus DBD, yakni Desa Pon­dokudik.

Sekretaris Desa Pondokudik, Imam Hermawan, mengata­kan bahwa dengan maraknya kasus DBD di wilayah Kemang, khususnya di Desa Pondo­kudik, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pus­kesmas terkait penanganan DBD.

“Salah satu bentuk koordi­nasi dengan puskesmas yaitu mengadakan penyulu­han DBD dan sosialisasi ter­kait penanganan DBD,” kata Imam Hermawan.

Imam mengaku sudah ada beberapa yang mengalami diagnosis mirip DBD. Namun, untuk memastikan hal itu, masih menunggu hasil uji laboratorium.

“Warga yang mengalami gejala-gejala sudah ada, namun masih menunggu hasil labnya keluar,” katanya.

Baca Juga  Pemerintah Kelurahan Cibadak Gelar PSN Tiap Pekan

Sementara itu, Camat Ke­mang, Edi Suwito, mengaku sudah berkoordinasi dengan para kepala Puskesmas Ke­mang dan Jampang terkait penanganan DBD.

“Termasuk yang di Tegal (satu keluarga DBD, red) itu sudah ditangani dan hari ini sudah dilakukan fogging oleh Puskemas Jampang,” tandas­nya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.