Disdik Belum Izinkan SDN Sukadamai 2 Gelar PTM

by -

METROPOLITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi, mengung­kapkan, sampai saat ini pi­haknya belum mengizinkan SDN Sukadamai 2 menggelar kembali kegiatan Pembelaja­ran Tatap Muka (PTM) di sekolahnya. Meski sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah­sareal, Kota Bogor itu sudah melewati batas penghentian kegiatan PTM selama sepuluh hari sejak Kamis (18/11). “Be­lum, sambil nunggu hasil tracing dari Dinkes,” kata Hanafi, Selasa (30/11).

Menurutnya, kegiatan PTM di SDN Sukadamai 2 bisa dila­kukan setelah Dinkes Kota Bogor mengeluarkan rekomen­dasi sekolah tersebut benar-benar sudah diizinkan meng­gelar kembali kegiatan PTM.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di SDN Sukadamai 2 kembali bertambah. Satu warga SDN Sukadamai 2 di­nyatakan terpapar virus co­rona. Total hingga saat ini jumlah pasien positif Co­vid-19 di sekolah yang ber­lokasi di Kelurahan Sukada­mai, Kecamatan Tanahsa­real, Kota Bogor itu menjadi 26 orang.

Baca Juga  Waduh! Kasus Positif Covid SDN Sukadamai 2 Nambah Lagi

“Nambah lagi satu orang. Berdasarkan hasil swab tes dari 46 orang, hasilnya baru keluar,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada Metropolitan, Senin (29/11). Meski demikian, di­yakini Retno, pasien positif baru ini tidak mengalami gejala berarti, sehingga yang bersangkutan cukup melaku­kan isolasi mandiri di kedia­mannya sendiri.

“OTG juga. Isolasi di rumah­nya,” ujar mantan wakil di­rektur RSUD Kota Bogor itu. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.