Eksistensi Podcast Bantarsari Sampaikan Informasi Desa, Libatkan Milenial, Ingin Undang Menteri Sandiaga Uno

by -

Di era digitalisasi sudah seharusnya berinovasi dan berkreasi dalam menyampaikan informasi tentang kegiatan ataupun yang berkaitan dengan seputar desa. Hal itu dilakukan Pemerintah Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang membuat podcast.

PODCAST Bantarsari ini bertujuan memberikan in­formasi wilayah Desa Ban­tarsari. ”Era digital harus dimanfaatkan sebagai sarana penyampaian informasi po­sitif kepada publik,” kata Kepala Desa Bantarsari, Luk­manul Hakim.

Ia menuturkan, podcast salah satu alternatif untuk menjadi sarana yang tepat untuk memberikan infor­masi sekaligus mengedu­kasi program dan peran Pe­merintah Desa Bantarsari.

”Podcast ini untuk mem­berikan informasi seputar desa. Terutama bagaimana peran desa dengan program­nya,” ucap Lukman.

Menurutnya, podcast yang dimiliki Desa Bantarsari ha­rus dijadikan sarana komu­nikasi agar masyarakat dapat lebih mengenal desa. Hal ini yang perlu dibangun komu­nikasi dengan masyarakat.

Baca Juga  Pkk Desa Pamegarsari Gelar Pangajian Bulanan

”Pada saat peluncuran yang mengisi pertama Bupati Bo­gor Bu Ade Yasin. Ke depan­nya, Insya Allah kita undang Pak Menteri Sandiaga Uno,” terang Lukman.

Menurutnya, podcast me­mang harus dimanfaatkan dengan baik. Terutama harus melibatkan anak-anak muda atau milenial untuk menge­nal desa. Podcast ini harus melangkah lebih maju.

”Milenial nantinya agar memberikan dampak edu­kasi buat publik, masyarakat kami, maka saya sebutnya adalah akademi desa,” tutur­nya.

Podcast ini, sambungnya, terinspirasi dari pesan yang disampaikan para tokoh dan publik figur dalam menyam­paikan informasi melalui podcast.

”Saya melihat zaman yang terus berkembang dengan hadirnya banyak podcast yang digunakan tokoh atau artis,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *