Guyub, Sejumlah Organisasi di Tansa Bantu Korban Semeru

by -

METROPOLITAN.ID – Sejumlah Organisasi sosial dan Kepemudaan, Kecamatan Tanah Sareal (Tansa), Kota Bogor melakukan aksi solidaritas membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, yang menelan puluhan korban jiwa. Kegiatan sosial dengan mengangkat tema “Tansa Guyub” tersebut melibatkan beberapa organisasi masyarakat, antara lain, Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Satria Gerindra, GM Kiara dan Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Gempa).

Salah satu aksi solidaritas yang dilakukan, menggalang dana di Simpang, Yasmin Kota Bogor kepada para pengendara yang melintas, Minggu (12/12/21). Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Agus Eriska Iskandar menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk spontanitas solidaritas untuk meringankan beban para korban Erupsi Semeru. “Kita ingin memberikan sedikit bantuan dengan gerakan bersama – sama. Duka mereka adalah duka kita,” bebernya, Minggu (12/12/21).

Baca Juga  Tangani PMK, Mentan Gerak Cepat Optimalkan Satgas dan Gugus Tugas

Di tempat yang sama, Ketua PP Kecamatan Tanah Sareal, Yadi mengaku senang dengan kegiatan solidaritas yang melibatkan beberapa organisasi ini. Menurutnya, setiap organisasi masyarakat harus guyub untuk kebaikan. “Kita membuktikan bahwa keberadaan kami ada di tengah-tengah masyarakat. Khususnya untuk membantu meringankan beban masyarakat Lumajang, yang saat ini tengah tertimpa musibah,” imbuh dia.

Terpisah, Ketua Gempa Kecamatan Tanah Sareal, Rudi Mahardika Putra merasa tersentuh untuk ikut melakukan gerakan solidaritas ini. Pihaknya juga mengajak para anggota untuk ikut serta membantu rekan-rekan di lapangan. “Alhamdulillah, animo masyarakat cukup baik. Keberadaan kami di lampu merah sangat dihargai. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya sejumlah rupiah untuk bantuan mereka yang membutuhkan,” cetusnya.

Baca Juga  Pengamat Sebut Elektabilitas Pilpres Airlangga Hartarto Naik Karena Kinerja Perbaikan Ekonomi

Sebagai informasi, kegiatan solidaritas “Tansa Guyub” ini bakal dilanjutkan dengan mendatangi sejumlah perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor untuk menggalang partisipasi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.