Jangan Sampai Ada Korban di Jalan Raya Narogong

by -

METROPOLITAN – Rusaknya Jalan Raya Narogong jadi sa­lah satu penyebab kemacetan dan tak jarang hingga menim­bulkan korban. Hal itu diper­parah dengan kondisi jalan yang licin dan digenangi air saat hujan tiba.

Seperti yang terlihat di depan kantor Desa Cileungsi Kota, Kecamatan Cileungsi, Kabu­paten Bogor. Selain jalan yang rusak parah, Jalan Provinsi Jawa Barat itu tidak memiliki drainase di bahu jalan dan menjadi salah satu pemicu kemacetan lantaran genangan air yang meluap ke badan jalan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cileungsi Kota, Supandi, men­gatakan jika keadaan seperti itu dibiarkan dikhawatirkan semakin banyak lagi korban berjatuhan. Bahkan, pihaknya sudah sering menyampaikan hal itu kepada Dinas Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor dan provinsi agar se­gera ada perbaikan.

”Saya sempat menyampaikan keluhan masyarakat kepada dinas, pemeriptah terkait agar ada solusi perbaikan jalan maupun drainasenya,’’ jelas­nya kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Pemdes Situsari Optimalkan Penerimaan Pajak

Cileungsi Kota, lanjut Su­pandi, merupakan akses jalan utama perlintasan dari ber­bagai daerah penyangga Ibu Kota, dimana mobilisasi sangat intens kendaraan ber­muatan besar.

”Takutnya banyak pengen­dara perempuan. Abang tahu sendiri perempuan jika ber­kendara. Makanya saya mo­hon agar Jalan Raya Narogong ini cepat diperbaiki,” harap­nya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Agus (41), mengeluhkan dengan kema­cetan yang disebabkan jalanan rusak parah dan banyak ken­daraan bertonase besar yang lalu-lalang. Padahal, hal itu bukan persoalan baru. Itu sudah terjadi kurang lebih sejak satu tahun lalu.

Ia pun berharap ada tinda­kan nyata dari pemerintah agar kemacetan dan jalan rusak bisa diatasi dan sece­patnya ada perhatian.

Baca Juga  Dua Lapak Rongsokan Dilahap si Jago Merah

”Saya sebagai pengguna ja­lan berharap banyak. Selain kemacetan bisa segera tera­tasi, semoga pemerintah me­merhatikan jalanan yang rusak parah dan segera dip­erbaiki di penghujung tahun ini,” harapnya. (jis/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *