Kejar Target Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Bentuk Tim Vaksin Hunter

by -
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor membentuk Tim Vaksin Hunter untuk mempercepat realisasi vaksinasi.

METROPOLITAN.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, membentuk tim Vaksin Hunter untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19. Memiliki waktu kurang dari satu bulan, tim ini harus bisa menyelesaikan target vaksinasi sebanyak 70 persen atau 3,7 juta penduduk hingga akhir Desember 2021.

“Hari ini kami melaunching tin Vaksin Hunter untuk mempercepat vaksinasi. Kami datangi setiap warga yang belum divaksin berdasarkan data yang kami miliki bersama dengan tenaga kesehatan,” ujar Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto.

Sukur menyebut, tim Vaksin Hunter ini akan bekerja pertama di wilayah Cibinong. Menurutnya, pemerintah kecamatan Cibinong sudah memiliki data warga yang belum divaksin. Sehingga memudahkan tim untuk bekerja.

Baca Juga  Desa Semplak Barat Jadi Sentra Dodol dan Aneka Kue Kering

“Untuk 39 kecamatan lainnya akan kami sasar setelah data warga yang belum divaksin di tiap kecamatan itu ada. Setelah lengkap tim Vaksin Hunter akan menyasar wilayah tersebut,” paparnya.

“Tapi kami juga ikut mendata dan mencarikan solusi jika ada kendala yang ditemui kecamatan dalam pendataan. Agar target ini bisa selesai akhir Desember,” kata Sukur.

Berdasarkan data yang diterima, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor secara keseluruhan saat ini telah mencapai 65 persen. Dengan rincian dosis tahap pertama sekitar 57 persen dan tahap kedua 42 persen.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan, Tim Vaksin Hunter yang dibentuk tersebut terdiri dari empat unsur. Yakni TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Astaga, Ditinggal Salat Magrib, 2 Motor Hilang di Parkiran Masjid

Harun juga menjelaskan tugas Tim Vaksin Hunter akan berakhir setelah target 3,7 juta penduduk atau 70 persen selesai.

“Sesuai target nasional yaitu minimal 70 persen untuk keseluruhan warga dan 50 persen untuk para lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bogor harus sudah divaksin tahap ke-2, tugas Tim Vaksin Hunter ialah membantu mewujudkan target tersebut,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *