Kepedulian Komunitas Relawan Bogor Barat dkk, Guru dan Murid di Tenjo Dapat Paket Sayur dan Lauk-pauk

by -

Selama pandemi Covid-19 banyak keluarga di Indonesia yang pendapatannya berkurang atau bahkan kehilangan pekerjaan, sehingga kurang mampu membeli makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak mereka. Inilah yang menjadi perhatian Komunitas Relawan Peduli di Bogor Barat. Mereka pun siaga membagikan paket sayur dan lauk-pauk untuk masyarakat.

PRAKTISI Hidup Minim Sampah Britania Sari dan Komunitas Relawan Peduli Bogor Barat mengadakan Program Jumat Berbagi Paket Sayur-mayur Bergizi untuk siswa sekolah dasar.

Relawan Bogor Barat, Dessy Suprihartini, mengatakan, program ini diadakan di SDN Babakan 04, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo. Ada 50 murid dari kelas 4 dan 5 yang mendapatkan paket sayur-mayur berisi sayur sop, tem­pe, telur dan bumbu dapur yang diletakkan di besek. Mereka (murid, red) diminta membawa kantong plastik atau kantong kain sendiri dari rumah untuk menaruh bahan pangan yang diberikan.

Baca Juga  Kembangkan Komunitas lewat Pelatihan Pengemasan Produk Olahan

Program membagikan bahan pangan berupa sayur-mayur dan lauk-pauk ini bertujuan menjaga asupan gizi dan nu­trisi anak-anak agar tetap sehat selama pandemi. Selain itu, program ini juga dirancang minim sampah, yaitu dengan menggunakan wadah besek yang dapat dipakai ulang dan mengedukasi murid agar menggunakan kantong plas­tik atau kantong kain yang mereka miliki di rumah, se­hingga tidak menggunakan plastik baru.

”Kegiatan ini berlangsung setiap Jumat. Murid yang me­nerima bantuan paket sayur-mayur bergiliran, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Setelah program berjalan tiga bulan, Sari dan tim relawan akan berpindah lokasi ke SD lain di sekitar Tenjo,” katanya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, dana dari ke­giatan ini berasal dari sumbangan para donatur yang tergerak ingin menjaga kese­hatan anak-anak Indonesia. ”Kepada bapak dan ibu guru SDN Babakan 04, selain mendapatkan bingkisan say­ur-mayur, mereka juga menda­pat bingkisan buah-buahan dalam memperingati Hari Guru Nasional,” pungkasnya. (sir/c/els/py)

Baca Juga  Rukun Gowes Rugo

Leave a Reply

Your email address will not be published.