Kolaborasi Bareng PMII Kota Bogor, KSU Karya Mandiri Kirim Donasi buat Warga Terdampak Erupsi Semeru

by -

METROPOLITAN.id – Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri berkolaborasi dengan sejumlah Yayasan menyerahkan hasil dari bentuk kepedulian sosial berupa donasi untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur kepada Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Jumat (17/12).

Yayasan tersebut antara lain Yayasan Cipta Dasa Pratiwi, Yayasan Kartika Mekar Wangi, dan Yayasan Maha Karya Perjuangan.

Secara simbolis, donasi diserahkan oleh Pimpinan KSU Karya Mandiri cabang Tanah Sareal, Banu Lesmana Bagaskara S.M.

Ia mengatakan bahwa enggalangan dana dihimpun melalui Koordinator Wilayah KSU Karya Mandiri yang berbasis RT.

“Donasi yang dihimpun berupa uang koin paling kecil Rp1.000, dari anggota KSU Karya Mandiri melalui pengurus koperasi kita di wilayah. Dan kita serahkan di hari Jumat yang berkah,” katanya kepada awak media, Jumat (17/12).

Baca Juga  Wagub Uu: Idul Fitri Momen Rekonsiliasi Wujudkan 'Baiti Jannati'

Banu menerangkan, penggalangan dana dilakukan dengan tujuan mewujudkan kesetiakawanan sosial yang nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Seluruh donasi yang dikumpulkan sedikit demi sedikit semoga bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para korban disana.

“Ya Alhamdulillah, semoga bermanfaat karena yang kami serahkan berbentuk uang. Bisa untuk nanti dibelikan kebutuhan mendesak seperti hygiene kit, makanan pokok, kebutuhan lansia dan balita di lapangan,” papar Banu.

Sementara, Ketua PC PMII Kota Bogor Fahreza Berliansyah menyampaikan apresiasi kepada KSU Karya Mandiri dan sejumlah yayasan yang turut membantu untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga  Kabupaten Bogor Minta Pusat Revisi Target Vaksinasi, Ridwan Kamil: Biar Fair

“Tentunya ucapan terimakasih kami atas kepercayaan mas Banu lesmana selaku pimpinan KSU Karya Mandiri dan kawan-kawan lainnya untuk menitipkan hasil donasinya untuk disalurkan bersama dengan kami (PMII,red),” tuturnya.

Rencananya, hasil donasi nanti akan disalurkan baik secara langsung ke lokasi terdampak bila memungkinkan atau melalui lembaga.

Ia berharap sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban terdampak, dan menjadi motivasi untuk yang lain untuk peduli terhadap sesama.

“Giat ini juga merupakan silaturahmi kami untuk bagaimana berkolaborasi yag merupakan era hari ini. Semoga KSU Karya Mandiri dan kawan kawan lainnya yang tergabung dalam gerakan sosial ini terus berkembang dan membawa kebaikan untuk sesama,” pungkasnya. (ryn)

Baca Juga  Bakal Buang Sampah ke TPPAS Nambo, Pemkot Bogor Dipaksa Bayar Rp50 Juta Perhari

Leave a Reply

Your email address will not be published.