Komplikasi Penyakit Renggut Musisi Jazz Idang Rasjidi

by -

METROPOLITAN – Idang Rasjidi meninggal dunia tadi malam. Kini terungkap penyebab tutup usia sang musisi jazz. Idang meninggal karena komplikasi penyakit yang diidapnya. Ginjal, paru-paru hingga jantungnya ber­masalah.

”Komplikasi. Jadi mau diambil beberapa tahapan supaya tidak diamputasi. Kemarin itu operasinya adalah mengikat dan menarik jaringan-jaringan yang sudah harus dibuang. Sebenarnya planing dokter akan ada lagi pembenahan sampai tuntas, cuma kemarin dihentikan karena ada kendala dengan ginjalnya,” ujar Jilly Likumahuwa, sahabat Idang, saat dihubungi via telepon

”Tapi ternyata banyak sekali komplikasi. Saya pernah bilang paru-parunya bermasalah, leuko­sit-nya kurang. Bukan cuma itu, pengapuran di punggungnya juga sudah cukup se­rius. Gula memang ada, terus keta­huan kemarin ginjalnya stadium lima ternyata. Jantungnya juga ketahuan sudah rusak, jadi sedih saya,” bebernya.

Id a n g Rasjidi bakal dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Sela­tan, siang ini (kemarin, red). Jenazahnya dibawa dari Bo­gor. Jilly Likumahuwa tak kuasa menahan tangis membicarakan Idang Rasjidi. Ia bakal menge­nang sosok dan musik musisi Indonesia itu. ”Wah dia… duh peng­in nangis, dia seorang musisi, seorang ba­pak,” tutur Jilly.(dtk/ eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.