Mal di Bekasi Dilarang Rayakan Nataru

by -

METROPOLITAN – Pusat perbelanjaan di Kota Bekasi dilarang menggelar kegiatan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Larangan Pemkot Bekasi ini bertujuan mencegah penu­laran Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperin­dag) Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan, kebijakan itu merujuk pada Surat Edaran (SE) Wali Kota Bekasi terkait Pencegahan dan Penanggu­langan Corona Virus Disease 2019 saat Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi. ”Sosia­lisasi terkait aturan ini mulai kami lakukan ke sejumlah pusat perbelanjaan di Bekasi,” katanya.

Tedy menambahkan, sosia­lisasi dilakukan dengan me­nyampaikan kebijakan pe­merintah daerah kepada manajemen pusat perbelan­jaan terkait larangan melaku­kan pawai dan arak-arakan serta kegiatan lain yang men­datangkan kerumunan ma­syarakat. Ia juga mengaku sejumlah pusat perbelanjaan di daerahnya sudah menge­tahui aturan tersebut.

Baca Juga  Pelaku Diamuk Massa hingga Tewas, Curi Motor di Bekasi

”Mereka ingin akhir tahun nanti ada kegiatan yang dise­lenggarakan, tapi demi kese­hatan bersama, mau tidak mau harus ditunda karena kondisi pandemi saat ini,” ucapnya.

Pemerintah daerah, sambung dia, hingga kini masih terus melanjutkan sosialisasi ter­kait aturan tersebut, selain terus berkoordinasi dengan asosiasi mal untuk optimali­sasi kebijakan yang dimaksud.

Tedy berharap pengelola pu­sat perbelanjaan bisa mema­hami serta memaklumi kebi­jakan pemerintah daerah. Masyarakat juga diimbau ikut mendukung aturan tersebut, dengan tidak pergi ke pusat perbelanjaan hanya untuk merayakan Nataru.

”Sudah ada SE Wali Kota. Antisipasi kerumunan Nataru tidak hanya menjadi tugas kami, tapi juga tanggung jawab bersama, termasuk masyara­kat umum, khususnya peng­unjung pusat perbelanjaan,” katanya. (sc/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.