Munas ke-VI HA IPB Digelar Minggu Ini, 4 Kandidat Berebut Jadi Ketum Baru

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-V pada 17–19 Desember 2021 mendatang.

 

Kegiatan yang salah satu agendanya menentukan Ketua Umum (Ketum) HA IPB untuk masa kepemimpinan periode 2022-2025 itu akan dilaksanakan di International Convention Center (IICC) Botani Square Kota Bogor.

 

Adapun, sebanyak empat kandidat sudah ditetapkan maju sebagai calon Ketum HA IPB yang baru. Keempat kandidat juga mencalonkan diri beserta para calon Sekjen-nya.

 

Diantaranya, ada Atep N Subandar yang berpasangan dengan Dadang Romansah. Lalu, Audy Joinaldy berpasangan dengan Dudi Fitri Susandi.

 

Kemudian, ada Tri Mumpuni berpasangan dengan Bayu Asih Yulianto. Terakhir, Walneg S Jas berpasangan dengan Sukma Kamajaya.

Baca Juga  3 Jenis Bakteri Ditemukan dalam Olahan Tutut

 

Sementara itu, Ketua Umum DPP HA IPB, Fathan Kamil menjelaskan, munas kali ini adalah munas ke-VI semenjak berdirinya Himpunan Alumni IPB. Peserta Munas VI adalah peserta dari unsur DPP, DPD, DPC, DPC Luar Negeri, DPK dan Badan Otonom HA IPB.

 

“Munas VI ini juga akan menjadi ajang bersilaturahmi sekitar 700 orang pengurus inti HA IPB di berbagai tingkatan, serta sekitar 5.000 pengurus lainnya yang akan memantau secara online via Zoom,” katanya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Gedung HA IPB, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (14/12).

 

Fathan juga menjelaskan, mengingat Munas ke-VI HA IPB dilaksanakan di masa pandemi maka pelaksanaan munas akan dilakukan secara hybrid.

Baca Juga  Cianjur Kembali Diterpa Gempa Susulan 3,9 M, Warga Berhamburan Keluar Rumah

 

“Dimana peserta terbagi 2 yaitu peserta offline sebanyak 300 orang dengan penerapan protokol Pencegahan Covid 19 yang ketat akan hadir di IICC IPB, dan peserta online sebanyak 600 orang,” ucapnya.

 

Adapun, ditambahkan Fathan, pada Munas nanti pihaknya akan mengusung tema Kolaborasi dan Kontribusi Alumni IPB untuk Indonesia Berdaulat Pangan, Tangguh dan Tumbuh.

 

“Munas sendiri merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HA IPB dan merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan HA IPB,” tandasnya. (rez)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *