Natal dan Tahun Baru Masih Diselimuti Pandemi, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin

by -

METROPOLITAN.id – Kapolres Bogor, AKBP Harun menegaskan bahwa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat meningkatkan kedisiplin dalam menjaga penularan Covid-19.

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” ujar Harun, Jumat (24/12).

Tak hanya itu, ia juga tak bosan-bosanya mengingatkan masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Tujuannya, agar kekebalan kelompok terbentuk dan terhindar dari Covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi, segera ikuti vaksinasi agar terciptanya kekebalan kelompok guna terhindar dari dampak penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Polres Bogor juga mengerahkan ribuan anggotanya untuk mengamankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Langkah ini dilakukan untuk memastikan aktivitas ibadah dan kegiatan masyarakat berjalan aman.

Baca Juga  Waspada, Bogor Ditetapkan Jadi Zona Merah Covid-19 oleh Satgas Nasional

Total, ada 2.801 personel yang diterjunkan sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Mereka di sebar di 148 gereja, 44 lokasi wisata dan 21 mal yang ada di Kabupaten Bogor.

Selain itu, personel kepolisian juga disebar di posko-posko pengamanan dan posko pelayanan atau kesehatan.

Ada 15 pos pengamanan (pospam) yang didirikan. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Cibinong, Gunungputri, Cileungsi, Citereup, Jonggol, Babakanmadang, Cisarua, Rindu Alam Puncak, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Ciampea, Parung, dan Parungpanjang. Sementara posko utama berada di Polres Bogor.

Tak hanya itu, Polres Bogor juga mendirikan 10 posko protokol kesehatan untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga  Duh, Dua Desa Berebut Batas Wilayah

Posko tersebut berada di gerbang tol Cigombong, gerbang tol Caringin, gerbang tol Ciawi, gerbang tol Cibanon, gerbang tol Bellanova, gerbang tol Pancakarsa Sentul, Rainbow Hill , Simpang gadog, Bendungan dan Pasir Angin

Ada juga dua pos yang didirikan di rest area. Pertama di KM 45 Ciawi, dan keduan di KM 33 Sentul.

“8 pos pantau wisata juga kita dirikan di Gunung Salak Endah Pamijahan, Parung, Babakanmadang dan Kawasan Puncak. Selain itu ada 4 pos pantau bencana yang berada di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Babakanmadang, dan Kawasan Puncak,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun, Jumat (24/12). (fin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.