Pembangunan SMPN 04 Gunungputri Capai 75 Persen

by -

METROPOLITAN – Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Rameni, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejum­lah proyek pembangunan SMPN dan SDN di wilayah Bogor Timur, kemarin.

Beberapa proyek pembangu­nan SMPN itu, di antaranya SMPN 2 Cileungsi, SDN 1 Kubang dan SMPN 4 Gunung­putri. Sidak tersebut dilakukan untuk melihat progres peng­erjaan, karena dikhawatirkan terjadi penyimpangan.

”Tanggung jawab sebagai KPA, PPK, ASN yang punya pekerjaan, yang kedua meli­hat sejauhmana progres peng­erjaan pembangunan serta mencocokkan antara laporan dari pengawas dengan fakta di lapangan,” terang Rameni saat sidak ke SMPN 04 Gunung­putri, kemarin.

Dalam beberapa kali sidak yang dilakukan, sambung Rameni, memang ditemukan ada pengerjaan yang meny­impang. Namun langsung dipanggil dan ditindaklanjuti dengan teguran, kemudian diproses dan diselesaikan sesuai aturan.

Baca Juga  Pemiliknya Warga Gunungputri, Ditemukan saat Operasi di Jalan

”Untuk sidak hari ini di SMPN 04 Gunungputri. Jika dilihat dari progres-nya sudah men­capai 75 persen, karena untuk pasangan atap mulai terpasang dan dalam minggu ini sudah selesai. Plafon bawah sudah terpasang, tinggal plafon atas dan pemasangan keramik mulai proses,” paparnya.

Melihat progres pengerjaan, dirinya optimis proyek yang menggunakan APBD Kabu­paten Bogor sekitar Rp4 mi­liar itu bisa mencapai 90 per­sen pada 23 Desember 2021. Kecepatan pembangunan SMPN 04 ini karena tukang yang dipakai banyak, diker­jakan dari pagi dan malam hari bahkan untuk Sabtu tetap ada pengerjaan.

”Jadi, kalau misalkan pen­gusahanya itu tidak mau kena penalti dan denda per hari, harus jumlah pegawai dan jumlah jam kerja malam atau Sabtu juga tetap kerja. Maka­nya untuk progres pembangu­nan SMPN 04 Gunungputri saya optimis selesai sesuai target,” ungkapnya.

Baca Juga  Waspada, Rampok Bersenjata Api Beraksi di Gunungputri, Korban Ditembak

”Saya rasa warga di Tlajung­udik untuk tahun depan me­minta tambahan anggaran pembangunan ruangan baru, karena ada siswa 300 orang saat ini hanya ada empat ru­angan. Yang paling penting tahun depan pagar harus su­dah ada, karena pengamanan aset sekolah. Lalu untuk penambahan ruang kelas se­banyak enam sampai tujuh ruangan,” smbungnya.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan CV Putri Mahakam Kali Samarindo, Heri, menga­takan, saat ini sesuai hasil laporan konsultan pengawas sudah mencapai 75 persen. ”Saat ini saya optimis selesai sesuai target, karena sudah menambah pekerja dan jam kerja. Karena untuk material kita sudah sedia semua untuk saat ini ada sekitar 75 pekerja dan akan ada tambahan lagi sebanyak 20 pekerja,” Jelasnya.

Baca Juga  Katar Bersihkan Lingkungan

Meski sebelumnya ada ke­terlambatan satu bulan ka­rena akses jalan yang belum ada, pengerjaan di lapangan dilakukan dengan optimal agar mencapai target. ”Terle­bih saat ini sudah memasuki musim penghujan jadi ter­kendala. Tapi tetap kita ker­jakan semaksimal mungkin. Untuk 23 Desember ini kita optimis selesai pembangunan,” pungkasnya. (jis/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.