Pemkab Bogor Targetkan Vaksinasi kepada Lansia Selesai Sebelum Akhir 2021

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten Bogor terus mempercepat target vaksinasi kepada orang lanjut usia (lansia). Sebab hingga saat ini vaksin kepada lansia masih di bawah target.

Sekretatis Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Hadijana mengatakan, pihaknya terus mendorong agar realisasi vaksinasi terus meningkat. Apalagi saat ini target vaksinasi kepada lansia masih minim, sehingga diperlukan akselerasi untuk mengejar target vaksinasi kepada lansia sebelum akhir 2021.

Menurutnya, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Bogor sudah mencapai 65 persen sementara untuk vaksinasi masyarakat Lansia sudah diangka 46 persen ada 15 persen lagi yang harus di capai untuk mencapai herd immunity.

“Satu bulan kedepan sisa 5 persen vaksinasi umum dan 15 persen vaksinasi lansia harus kita kejar hingga akhir Desember 2021 sebesar 70 persen yang merupakan perhitungan data berdasarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berdasarkan KTP,” kata Hadijana.

Baca Juga  Catat! Besok Lansia di Bogor Mulai Divaksin, Bisa Drive Thru

Sementara itu, Kapolres Bogor sekaligus sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, AKBP Harun menuturkan, percepatan vaksinasi untuk mencapai target yang telah ditentukan perlu dilalakukan kolaborasi mulai dari tingkat Kabupaten Bogor, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan.

“Kita harus bekerja bersama-sama jadi tim pemburu vaksinasi untuk bisa mencapai herd immunity di Kabupaten Bogor, terutama di tingkat kecamatan. Hasil diskusi pelaksanaan vaksinasi di beberala Kecamatan itu sudah baik hanya perlu ditingkatkan lagi agar Desember vaksinasi Kabupaten Bogor bisa mencapai target 70 persen,” paparnya.

Harun juga akan memberikan penghargaan bagi Kecamatan yang bisa menyelesaikan vaksinasi 100 persen hingga akhir Desember 2021.

“Yang 100 persen duluan nanti akan ada reward Babinsanya, Babinkamtibmas, Kades dan Nakesnya,” ungkapnya. (mam)

Baca Juga  Menko Airlangga Salut Atas Inisiasi Masyarakat Buat Sentra Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.