Pengunjung Wisata Tamansari Wajib Vaksin

by -

METROPOLITAN – Libur Natal dan Tahun Baru 2022, ratusan wisatawan menyerbu sejumlah tempat wisata di kawasan Tamansari, Kabu­paten Bogor. Salah satunya, Treetop Zipline Adventure.

Agrowisata adrenalin yang berada di Desa Sukajadi, Ke­camatan Tamansari, Kabu­paten Bogor, itu menjadi destinasi wisatawan Jabode­tabek.

Albert, salah satunya. Ia me­milih berlibur ke kawasan Tamansari saat tak bisa masuk kawasan Puncak

”Iya, awalnya mau ke Puncak. Tapi terkena Ganjil-Genap, jadi saya coba wisata di Tam­ansari ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Direktur Bogor Treetop Zipline Adventure, Subagyo, mengatakan bahwa pengunjung sejak Sabtu (25/12) ada sekitar 500 orang.

Untuk mengantisipasi lon­jakan wisatawan, pihaknya memperketat protokol kese­hatan. Setiap pengunjung diwajibkan sudah tervaksin dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga  Si Jago Merah Melahap 500 Kodi Sepatu

”Bagi pengunjung belum divaksin, kita tidak perkenan­kan masuk. Selain itu, di ka­wasan wisata juga dilakukan vaksinasi yang digelar Pe­merintah Desa Sukajadi dan Satgas Covid-19 Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan, mengatakan bahwa vaksinasi di tempat wisata dila­kukan untuk mencegah penu­laran Covid-19 saat libur Nataru.

”Kita bekerja sama dengan Puskesmas Tamansari me­nyiapkan gerai vaksin bagi pengunjung yang datang ke Curug Nangka dan Kalimati Bogor Treetop Zipline Adven­ture. Setiap pengunjung wa­jib divaksin dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi dengan men-scan yang telah disediakan pihak Curug Nang­ka,” ujar Ade.

Ia pun mengingatkan seluruh wisatawan yang datang wajib menjalankan prokes secara ketat. (jal/c/els/run)

Baca Juga  Bebersih Situ Tamansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.