Pengurus Anyar Karang Taruna Damai Mekar Resmi Dikukuhkan

by -

METROPOLITAN.ID – Jamaludin kembali terpilih dan resmi dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Damai Mekar, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor masa bakti 2021 sampai 2026.

Acara pelantikan berlangsung di Marcopolo Water Adventure, Bukit Cimanggu City, MInggu (19/12/2021.  Dalam sambutannya, Jamaludin mengatakan, berkat dukungan semuanya acara pelantikan berjalan dengan lancar, ini merupakan amanah besar buat kita semua untuk diemban.

“Banyak program yang kita harus lakukan, tentunya karang taruna harus bisa bermanfaat bagi masyrakat banyak,” kata pria yang akrab disapa Jamong tersebut. Ada beberapa program, tambah Jamong, yang akan dijalankan bersama Karang Taruna Damai Mekar setelah dirinya dilantik. Program itu adalah usaha ekonomi produktif untuk pemuda.

Baca Juga  Saat Divaksin Booster, Bima Arya Dibuat Kaget Vaksinasi Massal di Bogor Sepi Peminat

“Jadi program ini bisa menambah kegiatan untuk warga dan khususnya pemuda yang berada di wilayah sukadamai untuk mengurangi pengangguran juga,” ujarnya. Tak hanya itu, Jamaludi juga membuat sebuah program gerakan sadar hukum yang bertujuan untuk para pemuda agar lebih taat hukum, guna mengurangi tingkat kenakalan remaja khususnya di wilayah Sukadamai.

“Mudah-mudahan dengan program ini banyak remaja tergugah agar sadar hukum, seperti yang kita ketahui banyak remaja yang sering tawuran dan paling bahaya adalah narkoba,” kata dia.

Senada, Lurah Sukadami Wage Suwarman mengaku bangga dengan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Damai Mekar. Mereka adalah para tokoh pemuda di lingkungan mereka masing-masing. “Saya berharap Karang Taruna Damai Mekar bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Terlebih, mereka memiliki banyak energi, waktu dan kreativitas tanpa batas,” imbuh Wage.

Baca Juga  Dr Reisa Bagikan Tips Perlindungan Kesehatan Bagi Penyintas Covid dan Anak di Bawah 12 Tahun

Wage berharap, di masa mendatang dengan banyaknya formasi pemuda yang baru bergabung maupun yang lama membuat Karang Taruna Damai Mekar bisa lebih eksis dan besar lagi. “Yang telah dilantik ini merupakan yang terbaik. Semangat,” tandasnya. (suf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.