PPKM Turun ke Level 2, Pemkab Bogor Mulai Buka Fasilitas Publik

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Usai turun menjadi level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai membuka sejumlah fasilitas publik yang semula sempat ditutup.

“Saat ini Pemkab Bogor sudah membolehkan area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25 persen,” kata Ketua Satgas Kabupaten Bogor Ade Yasin.

Meski begitu, Ade Yasin menjelaskan jika pengunjung juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Sehingga dengan dibukanya sejumlah fasilitas publik tidak menjadi area penularan covid-19.

“Wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai sebagai aturan yang diterapkan,” paparnya.

Ade menambahkan, untuk anak diatas 12 tahun diperbolehkan masuk ditempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan syarat didampingi orang tua.

Baca Juga  Buntut Kerumunan Megamendung, Pemkab Bogor Siap Diperiksa

“PPKM level 2 berlaku selama dua pekan mulai tanggal 30 November sampai 13 Desember 2021. Bahkan, pada aturan ini sejumlah aturan kembali dilonggarkan,” jelasnya

Berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia serta untuk melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Kabupaten Bogor masuk dalam wilayah Kabupaten dengan kriteria level 2, sehingga perlu memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2. (mam)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.