Ribuan Polisi Disebar Amankan Natal dan Tahun Baru di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polres Bogor mengerahkan  ribuan anggotanya untuk mengamankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Langkah ini dilakukan untuk memastikan aktivitas ibadah dan kegiatan masyarakat berjalan aman.

Total, ada 2.801 personel yang diterjunkan sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Mereka di sebar di 148 gereja, 44 lokasi wisata, 21 mal,

selain itu, para personel kepolisian juga disebar di posko-posko pengamanan dan pelayanan.

Ada 15 pos pengamanan (pospam) yang didirikan. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Cibinong, Gunungputri, Cileungsi, Citereup, Jonggol, Babakanmadang, Cisarua, Rindu Alam Puncak, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Ciampea, Parung, dan Parungpanjang. Sementara posko utama berada di Polres Bogor.

Baca Juga  Total Positif Covid-19 di Kota Bogor Tembus 10 Ribu Kasus

Tak hanya itu, Polres Bogor juga mendirikan 10 posko protokol kesehatan untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru.

Posko tersebut berada di gerbang tol Cigombong, gerbang tol Caringin, gerbang tol Ciawi, gerbang tol Cibanon, gerbang tol Bellanova, gerbang tol Pancakarsa Sentul, Rainbow Hill , Simpang gadog, Bendungan dan Pasir Angin

Ada juga dua pos yang didirikan di rest area. Pertama di KM 45 Ciawi, dan keduan di KM 33 Sentul.

“8 pos pantau wisata juga kita dirikan di Gunung Salak Endah Pamijahan, Parung, Babakanmadang dan Kawasan Puncak. Selain itu ada 4 pos pantau bencana yang berada di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Babakanmadang, dan Kawasan Puncak,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun, Jumat (24/12). (fin)

Baca Juga  Hari Ini 6 Pejabat Pemkab Bogor Menyusul Dipanggil KPK, Ini Orang-orangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.