RIP Laura Anna, Tetap Ceria Sampai Akhir

by -

METROPOLITAN – Laura Anna mening­gal dunia setelah dua tahun mengalami kecelakaan mobil bersama Gaga Muham­mad di Tol Jagorawi. Sosoknya pun mening­galkan kenangan indah bagi keluarga dan orang terdekat.

Putri Jimbo, selaku kerabat, mengatakan bahwa Laura Anna meninggalkan banyak kenangan manis bersamanya. Sebab, selama ini selebgram berusia 21 tahun itu diketahui memiliki kepribadian yang baik dan ceria.

“Dia anak yang baik, periang, ceria, anak yang lucu. Kenangannya banyak, Mas,” kata Putri Jimbo tanpa me­rinci, kepada JawaPos.com.

Asmi dan Sinta, selaku asi­sten rumah tangga di rumah Laura Anna, juga mengung­kapkan hal serupa. Mereka menyebut perempuan yang getol memperjuangkan keadi­lan lewat jalur hukum atas apa yang terjadi pada dirinya, dianggap keduanya termasuk orang yang kuat.

“Dia sosok yang baik, kuat, dan tegar,” kata Asmi saat di­temui di rumah mendiang Laura Anna di Puri Gading, Bekasi, Jawa Barat.

“Dia ceria dan baik banget. Dia hadapi semua masalah dengan tegar dan tidak ngeluh,” timpal Sinta di tempat yang sama.

Selama ini, kondisi keseha­tan Laura Anna terbilang stabil. Karena hal tersebut, Asmi dan Sinta mengaku ka­get sekali begitu mendapat kabar bahwa majikannya itu kini sudah tiada. Apalagi yang mereka tahu, Laura Anna memiliki semangat yang kuat untuk sembuh.

Baca Juga  Innalillahi wainna illahi rojiun. Selebgram Laura Anna Meninggal

“Dia kuat mau sembuh dan mau mewujudkan mimpi mimpinya. Kita kasih seman­gat aja,” kata Asmi.

Diketahui, Laura Anna me­ninggal dunia di usia 21 tahun. Jelang menghembuskan na­pas terakhir tadi pagi, ia men­galami sesak napas dan mengeluhkan sakit asam lambung tadi malam kepada keluarga. Anna Laura lantas dibawa ke rumah sakit dan sempat dibawa pulang ke ru­mah karena kondisi cukup baik.

Namun, saat berada di ru­mah, ia kembali mengalami sesak napas dan meninggal dunia tadi pagi pada pukul 09:22 WIB. Jenazah Laura Anna kini berada di Grand Heaven Pluit Jakarta Utara dan akan dimakamkan pada Ka­mis (16/12).

Kepergian Laura membuat Deddy Corbuzier sempat tak percaya. Di matanya, Laura adalah gadis yang kuat dan inspiratif. Bahkan, di tengah penyakit yang dialami, Laura masih memikirkan orang lain.

Baca Juga  Bikin Laura Anna Lumpuh, Gaga Muhammad Ditahan

Ini terkuak saat Laura menga­ku bahwa bantuan yang dis­umbangkan Deddy Corbuzier senilai Rp250 juta terlalu ba­nyak.

“Marshel, Rp250 juta keba­nyakan buat aku, sumpah deh. Sekurang-kurangnya aku, masih ada. Bilangin ke Om Ded, makasih banyak ya,” kata Laura Anna ke Marshel Widianto selaku yang mengan­tarkan dana, dalam posting-an video di akun Instagram Deddy Corbuzier.

Ia pun meminta agar uang sebanyak itu juga disumbang­kan kepada anak-anak yatim piatu.

“Aku kasih ini ke anak yatim, sumbangin juga ke anak yatim. Kalau kamu mau, ikut ban­tuin aku beliin kado-kado, sama Om Ded, juga kalau mau,” imbuhnya.

Mendengar suara Laura Anna yang mengaku dana sebesar Rp250 juta kebanya­kan dan mau disumbangkan untuk anak yatim, Deddy Corbuzier tampak terharu.

Ayahanda Azka itu menya­takan apa yang dilakukan Laura Anna ini menjadi mo­tivasi kita semua untuk terus menebarkan kebaikan. “Se­lamat jalan @edlnlaura you motivate us,” tulisnya.

Deddy menyatakan ban­tuan dana diberikan untuk Laura Anna sebelum diun­dangnya ke podcast. Ia awal­nya tidak akan pernah mem­buka video itu ke publik ka­rena hanya dokumentasi pribadi. Tetapi karena ada komentar tak nyaman, ia pun terpaksa membukanya.

Baca Juga  Jenazah Laura Anna Dikremasi lalu Dilarung ke Laut

“Membantu tak selamanya harus berkonten.. Laura sudah tenang di atas sana.. Saya ka­dang capek dengar komen bicara ttg adsense harus nya di beri laura.. Video ini jauh sebelum kejadian… Dan tidak pernah saya tayang kan…. My friends.. Me and my founda­tion @indonesiapastibisaof­ficial don’t need content to help people,” lanjut Deddy Corbuzier.

“Video ini harus nya tidak keluar.. Tidak pernah keluar.. But now she’s gone… And we can learn a lot.. Dia kuat.. Dia luar biasa.. Dan kita.. Kalau kita mau membantu orang… Bantu lah.. Dan kadang mem­bantu.. Tak perlu di konten kan…Kadang. Be good up there @edlnlaura,” tutup De­ddy Corbuzier. Diketahui, Laura Anna meninggal di usia 21 tahun. Jelang mengembus­kan napas terakhir kemarin pagi setelah sebelumnya men­galami sesak napas dan mengeluhkan sakit asam lam­bung. Jenazah Laura Anna kini berada di Grand Heaven Pluit Jakarta Utara. Ia akan di­makamkan pada Kamis (16/12) atau hari ini. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.