Selain Burung, Maling Gondol Sepeda Warga Bojongkulur

by -

METROPOLITAN.id – Selain membawa kabur burung peliharaan, kawanan maling di Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, ternyata menggondol sepeda milik warga. Total, ada dua sepeda yang berhasil dicuri pelaku.

Tak hanya itu, burung yang diambil pun tak hanya di satu rumah. Hal itu diungkapkan salah satu warga yang burungnya dicuri, Hendry Suhardi.

Hendry menjadi salah satu korban pencurian burung oleh kawanan pencuri. Total, 3 burung kicaunya beserta sangkarnya raib dibawa kabur.

“Iya bukan cuna rumah ini. Ada juga yang kehilangan burung tiga dan sepeda Polygon dua,” ujar Hendry, Kamis (30/12).

Mwnurutnya, sejauh ini ada empat rumah yang disatroni kawanan pencuri tersebut. Aksi mereka juga terekam kamera CCTV.

Baca Juga  Kontraktor SMPN 2 Cisarua Bakal Di-Blacklist

“Jadi total 4 rumah,” ungkapnya.

Sebelumnya, aksi pencurian hewan peliharaan kembali terjadi. Kali ini, menimpa Hendry Suhardi. Ia harus mengelus dada lantaran burung kicau kesayangannya digasak maling.

Aksi pencurian burung tersebut terekam CCTV di rumah korban di Perumahan Grand Nusa Dua Residence, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, pencurian burung ini terjadi pada dini hari tadi, Rabu (30/12) pukul 03.36 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang diterima Metropolitan.id, nampak seorang pencuri yang mengenakan masker dengan kaos hijau gelap dan celana pendek jeans mengendap-endap masuk ke halaman rumah korban.

Pelaku lalu mengambil dua burung beserta sangkarnya yang tertutup pembungkus.

Tak lama kemudian, datang satu pelaku lainnya mengenakan sweater hitam dengan celana pendek untuk membantu membawa burung curian tersebut.

Baca Juga  Asap Putih Pada Motor? Ini Penyebabnya

Pelaku kemudian membawa satu burung lagi, sehingga ada tiga burung yang berhasil digasak dengan sangat hati-hati.

Pemilik burung, Hendry Suhardi mengatakan, tiga burung yang dicuri berjenis murai sebanyak dua ekor dan cucak hijau sebanyak satu ekor.

“Mereka masuk pelan-pelan lalu mengambil burung murai pertama, lalu ambil burung kedua. Kemudian temennya datang membantu bawa ke belakang. Kemudian baru diambil burung ketiga,” ujar Hendry, Rabu (30/12).

Menurutnya, pelaku melancarkan aksi pencuriannya dengan sangat hati-hati. Bahkan, nyaris tak ada benda yang tersenggol.

Pelaku diduga telah mengetahui posisi-posisi kandang burung yang akan dicurinya

“Itu semua diambil sangat pelan-pelan, tanpa tersenggol. Karena saya pelihara anjing, kalau ada suara sedikit aja pasti bunyi. Jadi mereka sepertinya sudah tau posisinya,” ungkapnya.

Baca Juga  Roda Enam atau Lebih ’Haram’ Masuk Puncak

Menurutnya, burung-burung kicau tersebut bernilai jutaan rupiah. Pihak kepolisian pun diakui Hendry sudah mendatangi rumahnya untuk melihat bukti rekamab CCTV.

“Sementara baru ada dari Polsek dateng liat CCTV sebagai bukti,” tandas Hendry. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.