Sempat Ditutup, Sekolah di Bogor Kembali Gelar PTM

by -

METROPOLITAN.id – SDN Sukadamai 2, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan sekolahnya.

 

Hal ini dilakukan usai puluhan guru dan murid SDN Sukadamai 2 yang sempat terpapar Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona tersebut.

 

“SDN Sukadamai 2 sudah kembali sekolah dan hasil trakingnya sudah negatif,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi kepada wartawan, Senin (6/12).

 

Menurutnya, sebenarnya berdasarkan penelusuruan yang dilakukan tim survilance, secara medis kasus yang terjadi di SDN Sukadamai 2 itu seperti flu biasa.

 

Meski demikian, hasil penelusuran yang sudah dilakukan jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor ini harus dijadikan sebagai bahan evaluasi sekolah, wali murid dan lingkungan sekitar.

Baca Juga  Realisasi Program RTLH Kota Bogor 2021 Masih Jeblok

 

“Jadi jangan sampai anak-anak kita disekolah steril, di rumah tidak steril seperti (main di luar rumah) tidak memakai masker dan sebagainya,” ucap dia.

 

“Hasil penelusuran ini intinya sudah memberikan pemahaman kepada semua pihak bahwa jangan sampai terjadi kembali,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum mengizinkan SDN Sukadamai 2 menggelar kembali kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolahanya.

 

Meski, sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor itu sudah melewati batas penghentian kegiatan PTM selama sepuluh hari sejak Kamis (18/11) lalu.

 

“Belum. Sambil nunggu hasil tracing dari Dinkes,” kata Hanafi, Selasa (30/11).

Baca Juga  YMS Basketball Datangkan Pelatih Beken , Ini Dia Sosoknya

 

Menurutnya, kegiatan PTM di SDN Sukadamai 2 bisa dilakukan setelah Dinkes Kota Bogor mengeluarkan rekomendasi sekolahan tersebut benar-benar sudah diizinkan menggelar kembali kegiatan PTM.

 

Diketahui, kasus positif Covid-19 di SDN Sukadamai 2 kembali bertambah. Satu orang warga SDN Sukadamai 2 dinyatakan terpapar virus Corona.

 

Total, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor itu menjadi 26 orang.

 

“Nambah lagi satu orang. Berdasarkan hasil swab tes dari 46 orang, hasilnya baru keluar,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada Metropolitan.id, Senin (29/11).

 

Meski demikian, diyakini Retno, pasien positif baru ini tidak mengalami gejala berarti, sehingga yang bersangkutan cukup melakukan isolasi mandiri di kediamannya sendiri.

Baca Juga  Waspada Omicron, Kota Bogor Kembali Perbanyak Bed Pusat Isolasi

 

“OTG juga. Isolasi di rumahnya,” ujar mantan Wakil Direktur RSUD Kota Bogor itu. (rez) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.