Siswa Sekolah Cendekia Baznas Raih Perunggu di BK Porda Jabar

by -

METROPOLITAN – Razy Du Ryer Khan, siswa Sekolah Cen­dekia Baz­nas, men­jadi salah satu kontin­gen Kota Bo­gor yang me­raih medali pe­runggu dalam ge­laran Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2022 di Cimahi Bandung dalam cabang bola Petanque.

BK Porda Jawa Barat cabang bola petanque digelar sem­bilan hari. Seluruh atlet dari Kota dan Kabupaten Jawa Barat berkumpul untuk bertan­ding bersama dalam seleksi atlet untuk berjuang pada Porda Jawa Barat yang akan digelar di Ciamis pada 2022.

Razy merupakan salah satu dari empat atlet yang berasal dari Sekolah Cendekia Baznas. Dengan mewakili Kota Bogor, Razy meraih medali perung­gu dalam kategori triple men. Hal ini menjadi kabar baha­gia bagi Kota Bogor dan Razy. Sebab, ini menjadi kali pertama Kota Bogor mengirimkan wakilnya da­lam cabang Petanque untuk Porda Jawa Barat dan langsung mendapatkan prestasi dalam dua kategori.

Baca Juga  Baznas Anak Tirikan Madrasah

“Saya sangat bersyukur dan bahagia atas prestasi ini. Se­lain untuk Kota Bogor, ini juga menjadi kali pertama bagi saya mengikuti BK Porda Jawa Barat setelah empat ta­hun menekuni olahraga ini di Sekolah Cendekia Baznas,” ujar siswa kelas 10 ini.

Petanque menjadi salah satu olahraga yang dikembang­kan di Sekolah Cendekia Baz­nas. Deni Irawan, pembina bola petanque SCB yang juga pembina atlet petanque Ka­bupaten Bogor, menjelaskan bahwa harapannya akan lahir atlet-atlet masa depan dari sekolah dhuafa tersebut.

“Siswa di sini semua berasal dari kalangan dhuafa, namun itu tak menjadi halangan un­tuk berprestasi, khususnya menjadi atlet. Kami fasilitasi dan dukung agar mereka terus melangkah lebih jauh dalam kejuaraan tingkat berikutnya,” jelas Deni.

Baca Juga  BAZNAS Award 2022, Menko Airlangga Dianugerahi Gelar Tokoh Penggerak Zakat Nasional

Tak hanya itu, prestasi ini juga mendapat apresiasi dari kepala pelatih cabang petanque Kota Bogor, Tyas. Ia tidak menyangka dalam partisipasi perdana Kota Bo­gor, namun sudah membua­hkan prestasi.

“Prestasi ini patut kita bang­gakan. Atlet kita yang terbilang masih junior dalam usia, namun mampu bertanding bagus. Meski usianya terpaut jauh dengan atlet dari daerah lain. Ini harus kita apresiasi, terlebih ini kali pertama Kota Bogor mengirimkan atlet da­lam cabang bola petanque,” ujar Tyas. (*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.