Stok LPG Aman Jelang Tahun Baru 2022

by -

METROPOLITAN – Jelang Tahun Baru 2022, PT Perta­mina (Persero) memastikan stok LPG nasional dalam kon­disi aman. Baik LPG PSO maupun Non-PSO. Perta­mina juga telah menyiagakan seluruh rantai distribusi LPG di seluruh wilayah Indonesia untuk siaga 24 jam.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, ketahanan stok LPG nasional berada pada angka 16 hari, jauh di atas standar yang di­tetapkan yakni sebelas hari. Pertamina siap memenuhi kebutuhan LPG selama pe­rayaan Tahun Baru 2022.

“Selama perayaan tahun baru konsumsi LPG diperkirakan naik sekitar 3 persen dari rata-rata normal harian. Un­tuk itu Pertamina telah me­nyiapkan stok yang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap LPG,” kata Fajriyah dalam keterang­annya, Rabu (29/12). Fajriyah menyebut, perseroan telah menyiagakan Satgas Nataru yang siaga 24 jam untuk me­layani permintaan LPG di seluruh wilayah Indonesia. Pertamina telah menyiagakan 48.207 Agen LPG Siaga dan Outlet LPG selama libur Tahun Baru 2022.

Baca Juga  Pengendara Motor Tewas Tergilas Truk

Pertamina juga melayani pemesanan LPG secara on­line melalui Pertamina Deli­very Service (PDS) 135. Pe­langgan cukup memesan LPG yang dibutuhkan melalui telepon atau WhatsApp, agen Pertamina nanti yang akan mengirim LPG ke rumah pe­langgan. Pertamina juga me­nyediakan Program Tukar Tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas.

Untuk mendukung kelan­caran distribusi LPG secara nasional, Pertamina telah menyiapkan rantai distribusi mulai dari Depot, SPBBE, Agen, Pangkalan hingga Outlet LPG. Pertamina telah menyiapkan 667 SPBBE, 4.152 Agen PSO, 820 Agen NPSO, 188.788 Out­let PSO dan 34.534 Outlet NPSO. Proses distribusi LPG nasional telah menggunakan teknologi digital yang dapat dimonitor secara realtime melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC). (jp/ feb/run)

Baca Juga  Seorang Pengendara Motor Tewas Usai Terlindas Oleh Truk LPG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *