Tak Ada Honor, Pengurus BKMT Diminta Ikhlas

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bogor periode 2020-2025 di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (2/12). Ia meminta BKMT bekerja ikhlas untuk membantu terwujudnya Bogor Berkeadaban.

Ade Yasin mengtakan, BKMT harus mampu menjadi mitra strategis Pemkab Bogor dalam upaya mewujudkan program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban. Dengan Karsa Bogor Berkeadaban, diharapkan bisa meningkatkan kesalehan sosial di tengah masyarakat.

“Kami dan para ulama ingin membentuk masyarakat yang berkualitas, yang menjalankan fungsi amar ma’ruf dan nahi munkar. Manusia yang memiliki keseimbangan antara kehidupan jasmaniah dan rohaniyah agar selaras antara dunia dan akhirat,” ujar Ade Yasin.

Baca Juga  Pengcab Ski Air Pede Tatap Porda

Ia juga berharap para penguris BKMT mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Menurut Ade Yasin, majelis taklim punya peran strategis sebagai warna pendidikan yang juga harus bisa menanamkan akhlak yang mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan hingga mencerdaskan kehidupan bangsa dan kesejahteraan umat.

“Jadi pengurus BKMT yang pertama adalah harus ikhlas, karena jadi pengurus BKMT itu tidak ada honor, tidak ada gaji, apalagi TPP kayak pegawai negeri. Kita berangkatnya dengan ikhlas, insyaallah ketika ikhlas menjadi yang utama, tidak ada hambatan ke depannya. Ini kan bukan sekadar hablum minannaas (hubungan dengan manusia), melainkan hablum minallah (hubungan dengan Allah). Menjadi pengurus majelis taklim itu tidak berharap jabatan dan yang lain-lain,” ungkapnya.

Baca Juga  ASN Bogor Wajib Tes Swab Usai Liburan Tahun Baru

Ade Yasin juga berharap seluruh anggota BKMT mengikuti vaksinasi. Ia juga bakal memfasilitasi BKMT jika mau menggelar vaksinasi massal khusus untuk anggotanya yang sudah mencapai ribuan di Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi ini disamping aman juga halal, MUI juga mengatakan bahwa vaksin ini halal. Kalau sudah dijamin oleh para ulama, ya sudah pasti terjamin halal. Ini adalah bagian dari ikhtiar untuk sehat, alhamdulillah saat ini MUI sedang gencar melaksanakan vaksinasi massal di setiap kecamatan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.