Tim Dosen UNB Adakan Kegiatan PKM di Kelurahan Curuginduk

by -

METROPOLITAN – Tim Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Nusa Bangsa (UNB) melaksanakan kegiatan Pengabdian Ke­pada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Curuginduk, Kota Bogor, Rabu (8/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari PKM Pendam­pingan Pemanfaatan dios­corea bulbifera L. sebagai Insektisida Nabati pada Ibu-Ibu TP-PKK Kelurahan Curug­induk, Kota Bogor yang di­ketuai Ade Ayu Oksari dengan melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa FMIPA UNB. “Permasalahan pada warga di sini banyak benda yang rusak karena rayap bahkan dokumen penting,” tutur Lurah Curuginduk, Irwan­syah.

Menurutnya, rayap memang menjadi salah satu perma­salahan pada masyarakat. Sehingga kegiatan PKM yang dilaksanakan ini disambut baik ibu-ibu TP-PKK. Ke­giatan ini dihadiri 35 orang dari TP-PKK, perwakilan Kelompok Tani Desa (KTD) Ikatan Cinta, KTD Tunas Muda, KTD Kicau Daun, KWT Anggrek Bulan dan KWT Sehati serta perwakilan Ka­rang Taruna Curuginduk.

Baca Juga  Korban Pergeseran Tanah Tunggu Bantuan Pemkab

Meski begitu, ketua tim PKM menekankan perlunya pe­nelitian lanjutan untuk dapat melaksanakan pendam­pingan pembuatan insekti­sida nabati kepada masyara­kat Kelurahan Curuginduk. Sehingga dapat membentuk kemandirian masyarakat dalam menghasilkan insekti­sida nabati dan menunjang UMKM.

Sementara itu, ibu-ibu TP-PKK, perwakilan kelompok tani dan perwakilan karang taruna nampak antusias mengikuti kegiatan ini. (rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.