Tipu Sang kakak, Adik Irwansyah Jadi Dpo

by -

METROPOLITAN – Adik Irwansyah, Hafiz Fatur, ma­suk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tersandung kasus penipuan. Zaskia Sungkar pun terseret dalam masalah ini.

Zaskia sudah diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksa­an Negeri (Kejari) Kabupa­ten Bogor terkait kasus Ha­fiz Fatur beberapa waktu lalu.

”Iya terkait dengan ini. Sudah diperiksa sebagai saksi, ditemukan dua alat bukti yang mengarah pada yang bersangkutan untuk ditetapkan tersangka untuk masalah tersebut,” kata Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda, Senin (27/12).

Untuk masalah yang di­tangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Hafiz Fatur menjadi tersangka kasus tindak korupsi. ”Berdasarkan surat perintah penyidikan yang ditandatangani pimpinan pada 21 Oktober 2021 dan berdasarkan surat penetapan tersangka pada 29 Oktober 2021, kami telah menetapkan saudara HF sebagai tersang­ka dalam kasus tindak pidana kasus korupsi tindak pidana PT Halal Berkah Indonesia, Bank BRI KCP Tegar Beriman,” jelasnya.

Baca Juga  Adik Aktor Irwansyah, Hafiz Fatur Jadi DPO Kejari Kabupaten Bogor soal Penggelapan Dana Pinjaman

”Atas yang bersangkutan kita telah melakukan pang­gilan secara patut sebanyak tiga kali pada 8 November, 15 November dan terakhir 16 Desember 2021. Setelah dip­anggil secara patut sebanyak tiga kali yang bersangkutan tidak hadir, sehingga kami melangsungkan kepada yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang,” ujarnya.

Sementara Zaskia Sungkar diperiksa karena terdaftar se­bagai komisaris PT Halal Ber­kah Indonesia, di mana Hafiz Fatur menjadi direktur utama­nya. ”Ibu Zaskia Sungkar kita mintai keterangan, karena komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Di mana direktur­nya adalah HF. Kita memang­gil Ibu Zaskia untuk jadi saksi apakah tersangka tahu soal peminjaman ini,” tuturnya.

”Dari keterangan kemarin kita masih mendalami kapa­sitas dan peran dia sebagai komisaris. Kita menanyakan apakah yang bersangkutan mengetahui fasilitas kredit yang dipinjamkan. Yang ber­sangkutan menyampaikan dia memang sebagai komisaris dan tidak mengetahui terhadap fasilitas kredit yang dilakukan direktur,” sambung Juanda.

Baca Juga  Irwansyah-Medina Zein Akhirnya Damai

Untuk kasus penipuan, ter­nyata Zaskia Sungkar sudah lebih dulu melapor ke pihak berwajib. Akan tetapi, pihak Kejari Kabupaten Bogor dalam hal ini fokus menangani kasus dugaan tindak pidana ko­rupsi Hafiz Fatur.

”Kita fokus ke tindak ko­rupsi, karena kita fokus ke penyalahgunaan fasilitas kre­dit BRI. Di mana BRI adalah bank pemerintah, sehingga kita melakukan penyidikan terhadap HF. Itu hubungan private antara hubungan Za­skia Sungkar dengan saudara HF,” tegas Juanda.

Zaskia Sungkar di channel YouTube-nya membeberkan soal Irwansyah yang ditipu saudaranya sendiri. Dalam hal penipuan itu, Zaskia Sung­kar dan Irwan kehilangan banyak aset.

”Irwan tuh habis ketipu kalau ditotal-total jumlahnya wow. Karena berupa aset-asetnya dia, ada mobil aku juga. Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian sangat besar kalau men­urut aku. Tapi itulah aku lagi belajar banyak dari dia,” ung­kap Zaskia Sungkar.

Baca Juga  Gelapkan Duit Bisnis, Irwansyah Dipolisikan

”Dia itu namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, na­manya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi, sam­pai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semua­nya hilang,” kata Zaskia Sung­kar.(dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.