Vaksinasi di Bogor Sudah 60 Persen, Akhir Desember Harus 70 Persen

by -
Ilustrasi vaksin. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah menyentuh angka 60 persen. Artinya, masih ada 10 persen warga yang harus divaksin agar target 70 persen vaksinasi hingga akhir Desember ini bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Ade Yasin saat menghadiri acara Indonesia Pasti Bisa yang yang digelar sebagai wujud apresiasi kepada polisi dan tenaga kesehatan ambil bagian dalam upaya penanganan Covid-19 di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Sabtu (18/12).

“Vaksinasi Kabupaten Bogor sudah mencapai 60 persen. Dari jumlah penduduk sebanyak 5,4 juta lebih, yang tervaksin sudah sekitar 4,2 juta jiwa. Sebetulnya target kita di angka 3,7 juta lebih penduduk, berarti sudah diatas 60 persen,” terang Ade Yasin.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah terus menggeber vaksinasi di masyarakat. Selain melakukan percepatan vaksinasi di tingkat desa, Ade Yasin mengaku pihaknya juga sudah melakukan vaksinasi secara door to door dan dan membentuk tim vaksin hunter (pemburu vaksin) bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Baca Juga  Langgar Jam Operasional, Pemkot Bogor Raup Rp32,7 Juta dari Pelaku Usaha

“Jadi, di tempat keramaian, siapa saja yang belum vaksin akan kita suruh vaksin. Semua cara sudah kita lakukan dan sekarang status PPKM Level 2 untuk Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga menyamlaikan apresiasinya kepad jajaran Polri, TNI, dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk jajaran Polri, TNI, dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bekerja keras. Untuk vaksinasi terus kita laksanakan sampai akhir Desember 2021. Apapun hasilnya kita sudah bekerja dengan keras,” kata Ade Yasin.

Baca Juga  Perusahan di Bogor Bantu Warga yang Isolasi Mandiri, Ribuan Paket Sembako Disiapkan

Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Kapolres Bogor AKBP Harun, serta unsur Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.