Waduh! 5 Nabi, 12 Imam Mahdi dan 3 Malaikat Jibril Palsu Pernah Muncul di Bogor

by -
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji

METROPOLITAN.id – Adanya aliran atau pemahaman sesat rupanya sudah menjadi hal yang biasa di Kabupaten Bogor. Sebab sejak 2005 sudah ada puluhan orang yang mengaku sebagai nabi, malaikan jibril atau tuhan di Bumi Tegar Beriman ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor KH Mukri Aji mengatakan, fenomena adanya orang yang mengaku nabi, malaikat hingga tuhan memang menjadi persoalan yang harus segera dituntaskan agar tidak meresahkan masyarakat. Apalagi hal tersebut kerap terjadi pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Bogor

“Dari 2005 yang namanya nabi sudah 5, imam mahdi 12, malaikat jibril 3, dan tuhan 1 tapi semuanya palsu. Bahkan yang terakhir ada pemahaman hakekok di Cibungbulang,” kata KH Mukri Aji.

Baca Juga  Bima Arya Galakkan Gerakan Subuh

Dengan pengalaman tersebut, Mukri Aji mengaku terus memperkuat barisannya dengan mengaktifkan pengurus MUI ditingkat kecamatan dan desa. Sebab selain mengawasi pemahan-pemahaman sesat, saat ini MUI pun ambil bagian dengan mengawasi pondok-pondok serta pemahamannya.

“Kita nggak mau kecolongan makanya kita bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bogor, kecamatan dan desa. Makanya saat ini MUI menjadi MUI plus bersama Forkominda dan Forkimncam,” paparnya.

Melihat letak geografis Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan sejumlah wilayah seperti Banten, Sukabumi, Cianjur dan beberapa yang lainnya, lanjut Mukri Aji, memang menjadi persoalan tersendiri. Sehingga ia meminta andil masyarakat untuk ikut mengantisipasi adanya aliran sesat yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga  MUI Kabupaten Bogor Bina Pengurus MUI Kecamatan, Bahas Penyimpangan Akidah hingga Urusan Vaksin

“Karena dari setiap persoalan yang pernah terjadi di Kabupaten Bogor kita pun menyelesaikannya dengan presuasif melibatkan semua unsur masyarakat serta aparat pemerintahan,” kata dia. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.