Yayasan Az-Zikra Tak Restui Reuni 212 di Tempatnya, Ini Alasannya

by -

METROPILITAN.id – Yayasan Az-Zikra tak merestuai reuni akbar 212 di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Keputusan tersebut tertuang melalui surat Nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang dikeluarkan langsung Ketua Yayasan Az Zikra, H Khotib Kholil, Rabu (1/12).

Isinya, pihaknya tidak memberikan izin tempat rencana reuni akbar 212 yang rencananya digelar esok hari, Kamis (2/12).

Surat tersebut diperuntukkan untuk Ketua panitia penyelenggara reuni Akbar 212, H Eka Jaya. Ia sebelumnya mengeluarkan permohonan izin tempat kepada Az-Zikra pada 29 November 2021 lalu.

Khotib Kholil dalam suratnya menyampaikan alasannya tak memberikan izin tempat untuk reuni Akbar 212. Hal itu semata karena pihaknya masih dalam suasana berduka atas wafatnya putra KH Arifin Ilham, Muhammad Ameer Adz Zikro, Senin (29/11) lalu.

Baca Juga  SMP Kosgoro Tingkatkan Imtaq & Budaya Bersih

“Atas permintaan dari keluarga (Ummi Yuni Al Waly) – Ibunda dari Muhammad Ameer Adz Zikro, serta hasil musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina, dan Dewan Pengawas Yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal,” kata Kholil, Rabu (1/12).

Kholil mengaku pihak panitia 212 sudah menerima keputusan Yayasan Az Zikra yang melarang pelaksanaan reuni akbar tahunan tersebut.

“Kita bukan tidak ingin, tapi menghargai Murobbi yang berduka. Kita juga sudah bicara dengan panitianya, mereka menerima dan mencari alternatif tempat lain,” ungkapnya. (far/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.