150 Ribu Mahasiswa bakal Dilibatkan dalam Program MBKM

by -

METROPOLITAN – Men­teri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendik­budristek), Nadiem Makarim, menuturkan, Program Mer­deka Belajar Kampus Mer­deka (MBKM) akan terus berlanjut tahun ini. Targetnya, peserta yang terlibat akan ditingkatkan tiga kali lipat.

“Kalau tahun lalu ada 50 ribu mahasiswa dari seluruh Indonesia ikut Program MBKM. Tahun ini menargetkan tiga kali lipat, 150 ribu mahasiswa,” kata Nadiem dalam Pembu­kaan Perdagangan BEI dalam Penandatanganan Nota Kese­pahaman ISEI dengan Kadin Jakarta, Selasa (25/1).

Ia menyatakan pihaknya tak hanya akan melanjutkan pro­gram MBKM, namun tahun ini pihaknya turut melakukan evaluasi terhadap pelaks­anaan program tersebut. “Dari awal kami sudah ber­komitmen untuk mengeva­luasi, memperbaiki dan me­ningkatkan skala dari program ini. Setiap semester akan semakin baik, semakin ber­kembang,” ujarnya.

Baca Juga  970 Mahasiswa Penerima Beasiswa Dapat Tugas Jadi Duta Indonesia

Menurutnya, tahun ini ada­lah waktu yang tepat untuk mengakselerasi Program MBKM, setelah tahun lalu menjadi tahun inkubasi bagi Program MBKM.

“Kalau tahun lalu adalah tahun inkubasi, sekarang kita masuk ke tahun aksele­rasi. Kegiatan MBKM tahun ini semakin banyak dan va­riatif, karena kerja sama an­tara PT dengan dunia usaha semakin ditingkatkan,” pung­kas Nadiem. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.