Ade Yasin Rombak Tujuh Pejabat Eselon II dan Lelang Jabatan Empat Kadis

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN – Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Bogor telah merombak pejabat Eselon II. Usai melantik tujuh kepala dinas (kadis), Bupati Bogor Ade Yasin langsung menugaskan pejabat baru tersebut untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di beberapa dinas yang hingga kini belum selesai.

Salah satunya Kepala Di­nas Lingkungan Hidup (DLH) yang baru, Ade Yana Mulyana, untuk mengatasi pencemaran lingkungan di Situ Citongtut yang menyebabkan ribuan ikan mati. ­

“Kejadian baru-baru ini ribuan ikan mati di Situ Ci­tongtut, Kecamatan Gunung­putri, karena pencemaran limbah atau sebab lainnya. Ini harus segera ditangani,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, peristiwa ma­tinya ikan secara massal di Situ Citongtut, Kecamatan Gunungputri ini bukan yang pertama, melainkan kesekian kalinya terjadi setiap awal tahun.

Baca Juga  Ade Yasin Apresiasi Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM pada UPT KemenkumHAM

Bupati meminta Ade Yana melakukan investigasi penye­bab pasti tercemarnya air di Situ Citongtut yang diduga akibat terkontaminasi limbah industri dan melaporkan hasil investigasinya dalam waktu dekat.

“Turun ke lapangan harus dicari penyebabnya, apa berasal dari limbah industri dan siapa yang buang (lim­bah, red) ke situ,” kata Ade Yasin.

Selain itu, ia juga menu­gaskan Ade Yana segera me­realisasikan Program Tempat Pengolahan Sampah Ter­padu (TPST) atau zonasi sampah.

Begitu pula dengan kepala Dinas Perhubungan yang baru, Ade Yasin meminta untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi, khusus­nya di pasar-pasar. Begitu juga dengan persoalan truk tambang yang hingga kini belum terselesaikan.

“Selain itu, soal Perbup 120 tentang operasional ken­daraan barang dan truk tambang juga harus segera disosialisasikan kepada ma­syarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Atasi Rambut Rontok dengan Cairan Khusus

Seperti diketahui, Bupati Bogor, Ade Yasin, merombak susunan pejabat Eselon IIB yang sebagian besar men­duduki kursi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor.

Tak hanya itu, bupati juga melantik tujuh pejabat Ese­lon II yang terdiri dari ke­pala dinas, kepala badan, staf asli serta asisten pemerin­tahan. (mam/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *