Ade Yasin Ungkap Masih Temukan Kendala untuk Berinvestasi di Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini tengah fokus kepada pemulihan ekonomi daerah. Bahkan Pemkab Bogor terus berupaya mendorong kemudahaan investasi bagi para investor.

Namun dibalik hasrat Pemkab Bogor yang ingin memberikan karpet merah bagi para inveator, Bupati Ade Yasin mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dalam pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Menurutnya, Pemkab Bogor tengah mengembangkan inovasi dari sistem pelayanan, agar memberikan kemudahan kepada investor apalagi diera digital seperti saat ini

“Potensi investasi di Kabupaten Bogor, sangat besar. Karena Kabupaten Bogor kan daerah berkembang. Untuk itu, kami ingin perizinan ini sudah satu pintu secara fakta di lapangan, sehingga memudahkan masyarakat maupun investor,” kata Ade Yasin.

Baca Juga  Untuk Mereka yang Gugur Berjuang Lawan Covid-19, Semoga Mendapat Tempat Terbaik di Sisi Tuhan

Meski begitu, Ade Yasin mengakui bahwa DPMPTSP Kabupaten Bogor, saat ini belum maskimal dalam pelayanan perizinan. Sebab dalam praktiknya masih ada saja kendala dalam pelayanan yang didapatkan oleh para investor.

“Banyak yang bilang satu pintu tapi banyak jendela. Itu yang mau kami benahi. Sehingga tidak ada lagi jendela atau jalur tikus perizinan. Insha Allah akan dibenahi terus,” paparnya.

Pemkab Bogor juga tengah menyiapkan Gerai Pelayanan Publik sebagai upaya mempermudah pelayanan perizinan dengan sistem satu pintu berbasis digital.

“Kita juga memberikan program bantuan pengurusan perizinan untuk UMKM, misal izin usaha, izin halal. Bahkan kaitan perizinan tahun 2020-2021 kami sudah memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan madrasah bantuan pengurusan perizinan. Kewajiban kita membantu mempermudah, salah satunya bantuan mendasar yaitu perizinan,” ungkapnya. (mam)

Baca Juga  Derby Bogor Bentrok di Laga Perdana

Leave a Reply

Your email address will not be published.