Berantas Rojali di Bogor, Polisi Libatkan Tokoh hingga Pengurus Sekolah

by -

METROPOLITAN.id – Semakin maraknya aksi kelompok remaja atau kerap disebut rojali yang menyetop truk secara paksa di Kota Bogor mengundang perhatian dari jajaran Polresta Bogor Kota.

 

Aksi berbahaya yang bisa mengancam keselamatan itu telah banyak yang merenggut korban luka hingga jiwa bagi sang pelanggar.

 

Tercatat, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ada enam orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan terkait aksi berbahaya tersebut.

 

Mencegah kejadian ini terus berlanjut, jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pengurus sekolah untuk memberantas para Rojali di Kota Bogor.

Baca Juga  Klaster Sekolah di Kota Bogor Menggila! Dalam Waktu 4 Hari, Kasus Positif Covid-19 Guru-Siswa Kini Tembus 85 Orang

 

“Kami melibatkan semua pihak untuk bersama-sama berpartisipasi membantu mensosialisasikan tentang bahaya aksi Rojali,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, Kamis (27/1).

 

Diharapkan Kasatlantas, dengan menyambangi para tokoh dan para pengurus sekolah ini, bisa tersampaikan kepada para orangtua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka agar tidak ikut atau terlibat dalam aksi berbahaya tersebut.

 

“Dengan berdalih ikut pengajian para Rojali ini kerap mengecoh orangtua atau keluarga demi ikut aksi berbahaya ini. Mereka biasanya membuat konten-konten untuk diunggah ke media sosial, dengan mempertaruhkan nyawa memberhentikan truk yang sedang melaju kencang secara mendadak dan paksa,” ucap dia.

 

Tak hanya para tokoh dan pengurus sekolah, menurut Kasatlantas, pihaknya juga berkolaborasi bersama Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan para Kapolsek untuk melakukan langkah yang tepat.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Koreksi Nama Wali Kota Bima Arya yang Sering Tertukar dengan Aria Bima

 

“Termasuk kami juga meminta para pengemudi truk untuk tidak memberikan tumpangan karena beresiko menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.