Bima Arya Pede Biskita Transpakuan Ngaspal Pertengahan Bulan Ini

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, Biskita Transpakuan akan kembali mengaspal di jalanan Kota Bogor pada pertengahan bulan ini.

 

Kepastian ini disampaikan Bima Arya setelah mendapat kabar bahwa proses e-katalog dalam program Buy The Servis (BTS) di Kemenhub sudah bisa dipercepat.

 

“Saya mendapatkan kabar baik, Insya Allah pertengahan Januari ini akan kembali beroperasi,” kata Bima Arya kepada wartawan di SMKN 1 Bogor, Selasa (11/1).

 

“Jadi proses e-katalog sudah bisa dipercepat dan mudah-mudahan Januari ini bisa kembali mengaspal,” sambungnya.

 

Menurutnya, usulan dana talangan yang disampaikannya beberapa waktu lalu memang tidak mungkin bisa dilaksanakan, karena tidak ada landasan hukumnya.

Baca Juga  Mantap... Bogor Aquatic Center bakal Gelar Latber Channa

 

Untuk itu, mempercepat proses e-katalog menjadi solusi agar Biskita Transpakuan dapat segera beroperasi kembali.

 

“Dan itu sudah dipercepat Kemenhub melalui BPTJ, saya mendapatkan info kemungkinan besar akan kembali beroperasi,” ucap Bima Arya.

 

“Karena baru mendaptkan infornasi Kota Bogor, gak tau kalau (daerah) yang lain,” lanjutnya.

 

Soal tarif, dituturkan Bima Arya, sampai saat ini Biskita Transpakuan belum memasang tarif yang dibebankan ke penumpang. Tarif nantinya akan dibicarakan terlebih dahulu dengan DPRD dan kemudian dibuatkan Perwali atau Perda-nya.

 

“Belum, masih gratis. Nanti Perdanya atau Perwalinya kita sepakati dahulu,” tandas Bima Arya.

 

Sebelumnya, baru mengaspal dua bulan, Biskita Transpakuan besutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui program Buy The Service (BTS), berhenti beroperasi terhitung mulai Sabtu (1/1) hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga  Kontingen Kota Bogor Mulai Menyebar ke Posko dan Venue Porprov Jabar 2022

 

Dalam surat pemberitahuan dengan stempel Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor per 31 Desember 2021 lalu, tertulis ‘Sehubungan dengan instruksi dan pemberitahuan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub RI pada Jumat, 31 Desember 2021, dalam rangka evaluasi layanan BTS seluruh Indonesia oleh BPTJ, maka program BTS di seluruh Indonesia dihentikan sementara mulai 1Januari 2022 sampai dengan proses evaluasi selesai’. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *