Camat Kemang Pantau Vaksinasi Umur Anak, Sasar 13.844 Siswa, Seminggu Sudah Capai 24 Persen

by -

Kegiatan vaksinasi anak usia 6–11 tahun di Kecamatan Kemang sudah mulai berjalan sejak 10 Januari 2022. Dalam satu minggu, tercatat sudah 3.268 anak usia sekolah dasar telah mendapat suntik vaksinasi Covid-19.

CAMAT Kemang Edi Su­wito mengatakan, vaksinasi pelajar usia 6–11 tahun me­nyasar seluruh pelajar SD, baik swasta maupun negeri, yang ada di wilayah itu. Ia menga­ku terus-menerus memantau pelaksanaan giat tersebut.

“Kami satgas kecamatan terus monitor giat vaksinan­si ini. Untuk total jumlah sa­saran sekitar 13.844 siswa. Dimulai sejak 10 Januari lalu. Per 17 Januari 2022, sudah sekitar 24 persen pelajar mendapatkan suntikan vaksi­nasi,” kata Edi Suwito.

Sementara itu, Kepala Pus­kesmas Jampang dokter Dini Agustin menjelaskan di area kerjanya ada 29 SD dan lima MI dengan total jumlah siswa 6.348 orang, yang menjadi target peserta vaksinasi.

Baca Juga  Vaksinasi Nasabah BPR Parungpanjang Lebihi Target

Setiap hari, lanjutnya, tim nakes dari Puskesmas Jampang yang terdiri dari 12 petugas rutin melakukan giat vaksi­nasi di satu titik lokasi giat vaksinasi.

“Satu titik kegiatan biasanya ada dua tiga sekolah yang pelajarnya ikut vaksinasi. Rata-rata setiap giat itu ada 300 lebih siswa, dan terba­nyak 700 siswa,” ungkap Dini.

Ia menambahkan, di gedung Puskesmas Jampang juga hingga kini masih ada giat pelayanan vaksinasi booster untuk umum. Sedangkan ter­kait persediaan vaksin, hari ini (kemarin, red) sudah datang kiriman vaksin, baik merek Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, serta Johnson and Jhonson.

“Jadi untuk stok vaksin di Puskesmas Jampang untuk saat ini sudah sangat mencu­kupi,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Baca Juga  Ada Gerai Vaksinasi di Stasiun dan Terminal Bogor Selama Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published.