Darurat Omicron, Tujuh Sekolah Ditutup

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak tujuh sekolah yang meng­gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasi­tas 100 persen di ibu kota ditutup sementara. Hal ini dikarenakan penyebaran va­rian baru Covid-19 dengan kode B.1.1.529 atau Omicron melonjak.

”Jadi terkait PTM memang sudah ada beberapa sekolah ya. Kemarin setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kita tutup sementara waktu,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat.

Meski begitu, ia tidak me­rinci tujuh sekolah mana saja yang ditutup sementara waktu. Namun, pihaknya akan melihat perkembangan kasus Covid-19 di DKI terkait kela­njutan PTM 100 persen. Men­urutnya, ibu kota merupakan wilayah yang memenuhi sya­rat untuk sekolah menggelar PTM 100 persen.

Baca Juga  Kapolda Pantau Percepatan Vaksinasi dan Minta Warga Bogor Waspada Covid Omicron

”Nanti kita lihat per­kembangannya, memang belum ditutup semuanya ka­rena Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen secara ter­buka, kecuali memang sekolah-sekolah, kelas yang memang dipastikan ada pandemi Co­vid-19 di situ,” bebernya.

Politikus Gerindra ini me­nambahkan, jika kasus Co­vid-19 di sekolah itu di bawah 5 persen akan ditutup lima hari. Sedangkan kalau di atas 5 persen bakal ditutup 14 hari. Ia pun meminta seluruh warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama bagi anak-anak dan orang tua.

”Tempat terbaik ada di ru­mah, kecuali untuk kebutuhan mendesak. Kalau terpaksa harus bekerja, sekolah, itu pun kita minta sekeluarga tetap menaati prokes 5M. Lalu pas­tikan semuanya sudah menda­patkan vaksin, siapa pun yang kita kenal, keluarga, kerabat,” pungkasnya. (oz/tob/suf/py)

Baca Juga  Sinergi Pulihkan Ekonomi dan Tangani Kasus Omicron

Leave a Reply

Your email address will not be published.