Demi Bumi, Once Mekel Kolaborasi bareng musisi dunia

by -

METROPOLITAN – Once Mekel menjadi salah satu mu­sisi Tanah Air yang terpilih untuk berkolaborasi bersama musisi dunia. Ia akan menyanyikan lagu bersama musisi-musisi terkenal dari beberapa negara.

Nama-nama musisi dunia yang akan bekerja sama dengan mantan vokalis Dewa 19 itu, yaitu Derek Sherinian, Ron ’Bumblefoot’ Thal, Simon Phil­lips, Jeff Scott Soto dan Billy Sheehan.

Once Mekel bukan satu-satunya musisi Indonesia yang ikut dalam project ini. Ada nama Edo Widiz yang merupakan musisi asal Indonesia juga terlibat.

Pada project ini, Once Me­kel akan menyanyikan lagu bertajuk Human Race. Lagu ini sebagai salah satu bentuk kampanye perubahan iklim yang diikuti beberapa musisi dunia.

Baca Juga  Once Mekel Sebut Musisi Indonesia Mirip Anak Tiri

”Hutan menciptakan mata pencaharian yang berkela­njutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforesta­si dan membantu perjuangan bersama kita melawan pe­rubahan iklim,” ujar Andrew.

Dalam kolaborasi ini, Once Mekel pun sangat antusias dan menghargai project-nya.

Once Mekel menjelaskan, project ini sebagai salah satu cara penggalangan dana untuk program Reforest Our Planet.

Lagu Human Race juga direkam langsung oleh musisi asal USA, Kroasia, dan Indonesia pada 2021. Hal ini turut dijabarkan Once Mekel dalam keterangannya.

”HUMAN RACE adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021,” ujar Once Mekel.

”DREAM Team Project dior­ganisir oleh Indra Putra, Derek Sherinian, Ron ’Bumblefoot’ Thal, dan Edo Widiz. Lagu ter­sebut akan digunakan untuk menggalang dana Program ReForest Our Planet dari ForestNation @ imagineforest­nation,” lanjut Once Mekel. (dtk/eka/py)

Baca Juga  Once Bantah RCM Bangkrut

Leave a Reply

Your email address will not be published.