Di-BAP, Velline Chu Ngaku Nyabu Bareng Suami

by -

METROPOLITAN – Velline Chu dan suaminya, BH, di­bekuk Polres Metro Jakarta Selatan karena kedapatan menggunakan sabu. Ke­duanya kini masih menja­lani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, menyebutkan barang bukti dari hasil penangkapan Vel­line Chu. ”Barang bukti yang diamankan satu bungkus klip sabu dengan berat 0,08 gram, lalu satu pipet berisi sabu sisa pakai 2,78 gram, lalu bong kaca dan bong plastik, lalu ada satu unit HP,” ujar Zulpan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1).

Atas kasus tersebut, Vel­line Chu dan suami dikena­kan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Nar­kotika, lalu Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1. Dari pasal tersebut, Velline Chu dan suaminya terancam hukuman paling singkat 4 tahun penja­ra dan paling lama 12 tahun penjara.

Baca Juga  Velline Chu Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Trauma

Zulpan juga menegaskan, tes urine keduanya dinya­takan positif menggunakan narkotika. ”Tes urine ke­pada mereka berdua dan positif menggunakan sabu. Itu diakui dalam pemeriksa­an yang dilakukan tim penyi­dik,” lanjutnya.

Velline Chu mengaku telah menggunakan sabu untuk mengatasi rasa traumanya karena mendapatkan KDRT dari suaminya terdahulu, HS. ”Untuk menghilangkan rasa trauma sakit ka­rena yang bersangkutan pernah mengalami KDRT dari suami. Tapi bukan yang tadi (suaminya),” tuturnya. ”Suaminya yang terdahulu, un­tuk menghi­langkan trauma itu (Velline) m e n g ­gunakan s a b u , ” sambung­nya.

Z u l p a n juga me­nyebutkan, Velline Chu meng­gunakan sabu baru-baru ini. Hal itu diakui Velline Chu dalam proses pemeriksaan kasusnya.(dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *