Di Hadapan Dewan Jabar, Pemkot Paparkan Data Terbaru Tata Ruang Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, belum lama ini.

Dipimpin Wakil Ketua Achmad Ru’yat, DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja untuk sinkronisasi tata ruang, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan tingkat nasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor yang menerima kunjungan kerja itu di Balai Kota Bogor, belum lama ini.

Data-data terbaru disampaikan masing-masing perwakilan pemerintah daerah. Selain itu juga, ada evaluasi yang akan dijadikan bahan penyempurnaan DPRD Jawa Barat dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RTRW di Provinsi Jawa Barat.

Saat itu, Sekdamemaparkan mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bogor yang termasuk dalam rencana strategis nasional.

Baca Juga  Angka Pensiun Tidak Sebanding Dengan Rekrutmen, Jumlah PNS Kota Bogor Masih Jauh dari Ideal

“Secara umum meliputi bidang transportasi, seperti pembangunan jalan tol, LRT terintegrasi, terminal, rencana TOD, angkutan massal berbasis bus dan rencana double track Bogor-Sukabumi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudi Mashudi menambahkan, kunker tersebut untuk melihat dan mensinkronkan rencana dan hal-hal mengenai substansi apa yang dimasukkan dalam rencana tata ruang Provinsi Jawa Barat.

“Saya bersama perwakilan pemda dari Bogor, Sukabumi dan Cianjur memaparkan rencana tata ruang yang sudah diintegrasikan masing-masing pemda dengan integrasi amanat rencana nasional, amanat rencana provinsi juga sinkronisasi dengan rencana di daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain sinkronisasi yang diminta para anggota DPRD Provinsi jawa Barat, kata dia, ada juga masukkan-masukkan lain terkait dengan substansi dan regulasi. (ryn)

Baca Juga  Soal SMP Kreativa, Dewan : Bangun Dunia Pendidikan Jangan Kangkangi Aturan Dong..

Leave a Reply

Your email address will not be published.