Diduga Salah Injak Rem, Mobil Box Tabrak Dua Pemotor di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Satu unit mobil box bernopol B 9105 KCB terlibat kecelakaan di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (7/1) sore.

 

Akibat kecelakaan ini, dua pemotor harus mengalami luka-luka imbas tertabrak mobil box berwarna hijau tersebut.

 

Informasi dihimpun, kejadian kecelakaan ini sendiri terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Di mana, mulanya mobil box diketahui melintas dari arah perempatan simpang Yasmin menuju Underpass.

 

Kemudian, saat melintas tepat di Mal Ramayana Bogor Square, mobil box diketahui kehilangan kendali hingga menabrak dua kendaraan sepeda motor bernopol F 4573 FCU dan F 3266 EH yang tengah terparkir di bahu jalan.

Baca Juga  Bambang Trihatmodjo Anggap Dana Talangan Sea Games 1997 Piutang Negara

 

“Mobil box ini menabrak kedua motor yang sedang terparkir di badan jalan, kemudian kendaraan terpental ke depan mengenai pengendara ke dua kendaraan tersebut yang sedang berada tepat di depannya,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, Jumat (7/1) petang.

 

Akibat kejadian ini, dilanjutkan Kasat Lantas, kedua pemotor harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam untuk mendapatkan perawatan.

 

“Tidak ada korban jiwa, kedua korban hanya mengalami luka-luka ringan dan dalam keadaan sadar,” ucapnya.

 

Meski begitu, dijelaskan Kasat Lantas, kejadian kecelakaan ini tengah dalam penyelidikan pihaknya. Apakah kecelakaan ini murni karena kesalahan sang sopir atau memang karena fungsi gas atau rem yang sudah tidak baik lagi.

Baca Juga  Setelah Lansia, 77.651 Pelayan Publik di Bogor bakal Dijatah Vaksin Booster

 

“Awalnya kita mendapatkan keterangan dari beberapa saksi, ada rem blong mobil box. Tapi dari hasil penyelidikan awal rem dan gas berfungsi dengan baik,” imbuhnya.

 

“Namun dugaan awal kita sopir panik atau salah menginjak rem (malah tuas gas), sehingga mobil dalam kondisi cuaca hujan tidak terkontrol hingga terbalik karena dengan kecepatan tinggi,” beber Kasat Lantas.

 

“Intinya saat ini masih penyelidikan, apa yang jadi penyebab kecelakaan. Secepatnya akan dilakukan gelar perkara,” sambungnya.

 

Sementara, ditambahkan Kasat Lantas, untuk penyelidikan lebih lanjut, kendaraan truk box beserta sang sopir diamankan ke Mako Polresta Kedunghalang.

 

“Sejauh ini mobil box sudah diamankan termasuk sopir, terus roda dua satu cukup parah sehingga dievakuasi ke Mako Kedunghalan,” tandasnya. (rez)

Baca Juga  Bikin Resah, Warga Desak Taman Palupuh Dibongkar, Kadisperumkim : Belum Ada Rencana Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published.