Evaluasi di Akhir 2021 Kabupaten Bogor, Cibinong Raya Bersolek

by -

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, meninjau sejumlah proyek penataan kawasan Cibinong Raya atau City Beautification Project, Jumat (31/12). Hasilnya, masih ada beberapa catatan pengerjaan yang mesti diselesaikan segera.

PENINJAUAN dimulai dari pedestrian di Jalan Tegar Be­riman. Bersama para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor, Burhanudin me­nyisir area pedestrian hingga Pankansari.

Dari Pakansari, ia melanjut­kan peninjauan ke arah Sen­tul yang berakhir di Tugu Pancakarsa. Tugu monumen­tal itu baru diresmikan Bu­pati Bogor, Ade Yasin, bebe­rapa hari lalu.

Menurutnya, peninjauan dilakukan berdasarkan per­mintaan bupati Bogor. Hal ini tak lepas dari banyaknya per­hatian berbagai pihak atas proyek penataan ibu kota Kabupaten Bogor yang sedang bersolek ini.

Baca Juga  Pemkab Bogor Fokus Bangun Cibinong Raya

“Kita sudah diapresiasi ma­syarakat dan unsur lain, ter­masuk kemarin dari tentara, katanya sekarang berbeda masuk ke Ibu Kota Kabupaten Bogor sudah indah dan rapi. Semua merasakan bahkan ada sepuluh LSM datang ke sini, Alhamdulillah apresiasinya tinggi,” kata Burhan, sapaan akrabnya.

Meski begitu, masih ada sejumlah catatan evaluasi dalam pengerjaan City Beau­tification Project ini. Di anta­ranya sisa-sisa bongkaran di area proyek masih ditemukan dan harus segera dirapikan. Penerangan Jalan Umum (PJU) juga tak luput dari perhatian. Selain itu, ia mengaku perlu ada penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan penertiban anak jalanan.

“Menurut bupati Bogor ada beberapa yang kurang, kita evaluasi bersama. Hari ini (kemarin, red) kita keliling dan evaluasi, sehingga bisa memenuhi apa yang men­jadi harapan bupati Bogor,” tandasnya. (fin/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.