Gabut di Akhir Pekan? Ini 7 Rekomendasi Film Zombie Keren di Netflix

by -
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/diego_cervo)

METROPOLITAN.id – Gabut di akhir pekan ini alias nggak kemana-mana dan hanya dirumah saja? Masih banyak yang bisa kamu lakukan salah satunya nonton film di rumah.

Film yang mengangkat tema zombie atau mayat hidup bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menonton film seru sekaligus menegangkan.

Umumnya film zombie yang bagus tak cuma memberikan adegan-adegan ngeri, tapi penonton juga diajak untuk mengikuti kisah petualangan para aktor yang berusaha menyelamatkan diri dan bertahan hidup di tengah situasi genting.

Jika kamu mencari film tentang mayat hidup untuk menemani waktu luang, berikut rekomendasi film zombie yang bagus tayang di Netflix.

1. Army of the Dead (2021)

Army of the Dead adalah salah satu rekomendasi film zombie yang bagus tayang di Netflix. Army of the Dead mengisahkan tentang wabah zombie yang melanda Las Vegas. Sebagian besar penduduk setempat menjelma menjadi zombie dan meluluhlantakkan Las Vegas.

Manusia yang tersisa menjalani hidup dengan bertarung melawan zombie. Sebagian menjadi petarung, sebagian lainnya mengungsi di kawasan aman yang terhalang tembok besar.

Baca Juga  Diizikan Gelar PTM, SMP Taruna Andigha Terapkan Prokes Ketat

Bekas tentara pembasmi zombie Scott Ward (Dave Bautista) kemudian mendapat sebuah misi untuk mengambil brankas uang yang berada di kawasan penuh zombie.

2. #Alive (2020)
Film garapan sutradara Cho Il-hyung ini berfokus pada dua karakter utama yang bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi zombie.

Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) merupakan gamer yang akrab dengan perangkat teknologi tinggi. Di tengah situasi genting, ia masih mencoba menggunakan perangkatnya untuk meminta pertolongan.

Sementara Kim Yoo-bin (Park Shin-hye) gadis pemberani yang berbekal alat-alat seadanya untuk bertarung melawan zombie yang mencoba menyerangnya.

3. Day of the Dead: Bloodline (2017)
Film zombie yang bagus tayang di Netflix selanjutnya adalah Day of the Dead: Bloodline.

Film berdurasi satu setengah jam ini mengisahkan tentang sekelompok personel militer yang bertahan hidup di tengah ancaman wabah zombie.

Mereka tinggal di bunker bawah tanah sambil berusaha menemukan penawar untuk mengatasi wabah yang disebabkan virus tersebut. Di sisi lain, para zombie ganas terus mengejar dan menuju bunker persembunyian mereka.

Baca Juga  Proyek Tol BORR Seksi IIIB Segera Dilanjut, Dewan : Bikin Desainnya Mesti Cermat, Jangan Rugikan Warga Bogor Lagi

4. Cargo (2017)
Cargo adalah salah satu rekomendasi film zombie yang bagus tayang di Netflix. Film zombie bergenre drama horor-thriller merupakan karya sutradara Ben Howling dan Yolanda Ramke.

Cargo mengisahkan tentang keluarga kecil yang terdiri atas pasangan suami-istri dan satu balita, yaitu Andy Rose (Martin Freeman), Kay Caine (Susie Porter), dan Rosie.

Mulanya, Andy beserta anak istrinya berhasil mengasingkan diri dari wabah zombie di sebuah pedesaan jauh di Australia. Namun sayang, mereka pun terancam usai istrinya juga terinfeksi dan menularkan virus zombie ke sang suami.

Suaminya yang sendirian mencoba mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa anak semata wayangnya dalam waktu kurang dari 48 jam.

5. Ravenous (2017)
Ravenous merupakan film zombie seram yang bisa ditonton di Netflix. Filmnya mengisahkan tentang sebuah wabah yang melanda Quebec hingga hancur dan menelan banyak korban.

Tinggal dua orang penyintas yakni Bonin dan Vezina yang bersembunyi di hutan untuk menghindari orang yang terinfeksi zombi. Namun sayang, Vezina tak bisa menyelamatkan diri lantaran diserang sekawanan zombie.

Baca Juga  Dilantik Bima Arya, Ini Janji Bos Baru PDJT Kota Bogor

Bonin yang selamat berjuang bertahan hidup sambil mencari orang lain yang tersisa.

6. Train to Busan (2016)
Salah satu film zombie terbaik Korea Selatan ini berkisah tentang perjuangan seorang ayah menyelamatkan putrinya dari penyebaran virus mematikan yang terjadi di dalam kereta rute Busan ke Seoul.

Dalam perjalanan, seseorang sudah terjangkit virus mematikan tersebut. Tanpa disangka, orang pembawa virus itu menyerang.

Dari sinilah mimpi buruk dimulai. Satu demi satu, penumpang sehat mulai terjangkit, sementara yang lainnya harus bertahan hidup.

7. I am Legend (2007)
Film zombie yang bagus tayang di Netflix selanjutnya adalah I am Legend garapan sutradara Francis Lawrence. Film ini berkisah tentang perjuangan hidup ilmuwan bernama Robert Neville dan anjingnya, Sam, dari teror zombie di kota New York.

Suatu hari sebuah penemuan gagal oleh dokter mengubah banyak orang menjadi zombie. Hingga hanya tersisa Robert yang hidup di kota New York yang mati.

Ditemani Sam, Robert kemudian melakukan eksperimen obat untuk menyembuhkan masyarakat yang terjangkit virus zombie.
(cnnindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *