Harun : Mobile JKN Mudahkan Layanan JKN-KIS Hanya Dengan Genggaman

by -

METROPOLITAN.id – Sebagai seorang ayah satu anak, kesehatan keluarga adalah yang paling utama bagi Harun Santosa (35).

Terlebih pada situasi pandemi seperti saat ini, Harun pun ingin memastikan kesehatan keluarga kecilnya terjamin jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Harun pun sangat bersyukur menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk memberikan kemudahaan fasilitas dan akses pelayanan bagi peserta JKN-KIS.

Diantaranya kemudahan mengakses pelayanan melalui berbagai inovasi yang diberikan yakni hadirnya aplikasi Mobile JKN.

Mobile JKN inovasi BPJS Kesehatan itu dihadirkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap peserta, terlebih pada era digitalisasi dan saat pandemi seperti ini.

Baca Juga  Bima Arya Wajibkan Sekolah Skj

Bagi Harun yang bekerja sebagai editor di salah satu media cetak lokal di Kota Bogor mengungkapkan bahwa pada era digitalisasi seperti sekarang, masyarakat di mana pun sangat membutuhkan layanan yang cepat namun bisa mudah diakses di mana saja.

“Sejak mengunduh aplikasi Mobile JKN pada gadget yang saya miliki, saya telah memaksimalkan manfaat Mobile JKN untuk mendapatkan layanan dan kemudahan tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan apalagi di saat masa pandemi saat ini, layanan Mobile JKN merupakan solusi tepat yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada seluruh peserta JKN-KIS,” kata Harun kepada tim Jamkesnews.

Harun menambahkan, banyak sekali inovasi dalam fitur-fitur lain di dalam aplikasi yang sangat memudahkan para peserta BPJS Kesehatan. Selain kartu JKN-KIS digital, ada fitur antren online.

Baca Juga  Apple Akan Kurangi Penjualan Perangkat iPhone Pada Awal 2017 Ini

Menurut pengalaman mengakses aplikasi Mobile JKN, ia merasa sangat dimudahkan dalam mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan (faskes).

Tak hanya itu, kata dia, Mobile JKN juga dianggap memudahkan dalam memastikan status kepesertaan karena lewat aplikasi ia bisa memeriksa secara rutin bagaimana iuran yang ditanggung dengan mudah dan hanya lewat genggaman.

“Fitur dan menu yang ada di aplikasi ini beragam dan banyak sekali. Salah satunya fitur kartu digital. Kan seringkali saya atau istri saya lupa bawa kartu saat berobat, ketinggalan dompet lah atau ketinggalan tas lah. Kalau ponsel mah itu kan jarang sekali lupa, selalu ingat untuk dibawa. Otomatis ya aplikasi itu sangat membantu sekali lah, sangat bermanfaat. Pengalaman saya, sangat memudahkan dirinya dalam mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan,” tutup Harun. (*)

Baca Juga  Dinkes Kota Bogor Uji Lab Takjil Jalanan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.