Indonesia Buru Gelar Juara Empat Kali Beruntun Badminton Asia Team Championship (BATC)

by -

METROPOLITAN.id – Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 akan digelar pada 15–20 Februari mendatang. Ajang itu berlangsung di Shah Alam, Malaysia.

Hingga batas pendaftaran tim pada Selasa (18/1) lalu, sudah ada sembilan negara yang ikut serta. Dalam dua edisi beruntun, Tiongkok masih absen dalam turnamen itu. Termasuk kontingen Taiwan.

Selain Indonesia, negara yang sudah terdaftar adalah Thailand, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, India, Hongkong, dan Kazakhstan. Nah, pengundian baru dilaksanakan pada 8 Februari 2022. Pendaftaran nama-nama pemain paling lambat Jumat (28/1) ini.

Iya, dari PBSI sudah memastikan ikut (BATC). Kami akan berangkat 7 Februari 2022. Ada sekitar lima hari untuk karantina di Malaysia nanti,’’ kata Kabidhumas dan Media PP PBSI Broto Happy kepada Jawa Pos kemarin

Baca Juga  Double A Coffee Hadir di Bogor, Suguhkan Kopi Khas Sukabumi

Pada BATC 2022, tim putra berkesempatan meraih quat-trick gelar. Tanpa persaingan berat dengan Tiongkok, Indonesia punya kesempatan besar untuk memperpanjang rekor tersebut.

Di final edisi 2020, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di Rizal Memorial Coliseum, Filipina.

BATC merupakan salah satu kualifikasi untuk Piala Thomas dan Uber 2022 untuk zona Asia. Sebenarnya tim Thomas Indonesia sudah memastikan satu tempat di putaran final pada 8–15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Sebab, mereka merupakan juara bertahan Piala Thomas 2020 yang berlangsung pada Oktober lalu di Aarhus, Denmark.

Karena itu, tim putra Indonesia tidak akan turun dengan kekuatan utama. Pelatih Herry Iman Pierngadi memastikan tim ganda akan menurunkan pemain pelapis. Sebab, tiket Indonesia sudah aman. Pemain muda pun berkesempatan untuk unjuk kemampuan.

Baca Juga  Cuma Di-acc Rp20 M, Pemkot Bogor Rayu Jabar Naikkan Bankeu Buat Bangun Blok Baru RSUD

Pemain yang bakal diturunkan, antara lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

’’Ini buat ajang tes kemampuan pemain muda saja biar mereka terbiasa di kejuaraan beregu. Pemain utamanya masih istirahat karena baru mulai latihan hari ini (kemarin, Red),’’ ujar Herry IP. (jawapos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.