Jalan Sudirman Menyempit, Pemkot bakal Rombak Ulang

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor berencana merombak ulang pembagian lajur di Jalan Su­dirman, Kecamatan Bogor Tengah, dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan menyusul jalan di sepanjang Jalan Su­dirman menyempit imbas pembangunan jalur sepeda dan pedestrian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, mengakui jalan batas di Jalan Sudirman menjadi tidak sama imbas adanya pembangunan di lokasi ter­sebut. Untuk itu, marka jalan harus diubah.

“Ini harus diba­has (oleh) Dishub dan DPUPR Kota Bogor. Pindahkan (ubah) markanya supaya seimbang. Kita harus bicarakan pergeseran marka itu,” kata Syarifah kepada wartawan, belum lama ini. ­

Menurutnya, wali kota Bo­gor sebenarnya sudah me­merintahkan jajarannya membuat aturan di sepanjang Jalan Sudirman. Sebab tar­getnya, Jalan Sudirman se­perti kawasan Sistem Satu Arah (SSA) yang sudah tertib, baik dari segi jalan, tidak ada PKL dan sampah.

Baca Juga  Setiap Senin Sampah Melonjak

“Pak wali minta konsep itu diterapkan di Jalan Sudirman. Ini sedang dikoordinasikan dengan asisten pemerintah. Ingin pola seperti SSA,” ujar­nya. “Ya paling tidak ada pola penertiban daerahnya seperti apa. Sekarang kan memang di situ ada aktivitas, tapi tidak ada lahan parkirnya. Nah, itu yang kita pikirkan,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bogor, Pepen Firdaus, meminta Pemkot Bogor segera men­gatur ulang lajur di Jalan Sudirman. Sebab, menyem­pitnya jalan utama di Jalan Sudirman berimbas pada kemacetan lalu lintas di lo­kasi tersebut.

“Harus segera diatur ulang, karena kan jalan (di Sudirman) menuju Istana Bogor itu sem­pit dan sering macet. Apala­gi di situ banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan,” pinta politisi Gerindra itu. (rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.