Januari Berat Untuk The Gunners Arsenal!

by -

METROPOLITAN – Arsenal berduka di awal 2022 Janua­ri ini. The Gunners sudah tersingkir di Piala FA, sela­njutnya bisa jaga asa di Cara­bao Cup dan di Liga Inggris?

Senin (10/1), dini hari WIB kemarin, Arsenal secara mengejutkan dikandaskan Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA. The Gunners takluk 0-1 dan tersingkir sudah.

Arsenal pun kehilangan kans untuk menjuarai Piala FA. Satu trofi yang tersisa untuk diperebutkan, itu adalah Ca­rabao Cup alias Piala Liga Inggris!

Namun, jalan di Carabao Cup juga tak mudah buat Ar­senal. Bukayo Saka dkk harus menghadapi Liverpool di babak semifinal.

Arsenal akan memainkan dua leg. Leg pertama di kan­dang Liverpool pada Jumat (14/1) dini hari WIB. Leg kedua pada Jumat (21/1) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Baca Juga  Energi Baru

Liverpool memang lagi di­tinggal pemain utamanya seperti Sadio Mane dan Mo­hamed Salah untuk mem­bela negaranya masing-masing di Piala Afrika. Tetapi tentu, The Reds masih punya ba­nyak pemain kuat.

Arsenal harus menjaga asa untuk bisa lolos ke final Ca­rabao Cup dan meraih titel juara. Namun fokus mereka juga harus terpecah, untuk mengamankan posisi di Liga Inggris.

Arsenal sementara menem­pati peringkat keempat Kla­semen Liga Inggris dengan 35 poin dari 20 laga. West Ham menempel ketat dengan 34 poin, diikuti Tottenham Hotspur dengan 33 poin. Ma­lah, spurs masih bermain 18 kali.

Arsenal pun akan bersua Tottenham Hotspur pada Minggu (16/1) di lanjutan Liga Inggris. Tiga poin jadi harga mati di Derby London tersebut. Apakah Januari ini akan berakhir manis buat Arsenal? Atau justru, berat. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Fabregas: Saya Tidak Akan Lupakan Kebaikan Arsenal dan Wenger

Leave a Reply

Your email address will not be published.