Kasus Covid-19 Meningkat, Ade Yasin Minta Nakes Sebar Nomor HP ke Masyarakat

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor cukup masif akhir-akhir ini. Bahkan Bupati Bogor meminta agar seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di seluruh Kecamatan agar menyebarkan nomor Handphone (Hp) kepada masyarakat.

“Jadi kalau ada masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa langsung komunikasi dengan nakes untuk menanyakan tindakan apa yang harus dilakukan,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Dengan menyebar kontak Hp kepada masyarakat Ade Yasin berharap, masyarakat bisa berkonsultasi langsung kepada nakes tentang apa yang dialami warga saat mempunyai gejala Covid-19.

“Kalau di aplikasi seperti halodoc kan berbayar. Tetapi dengan menyebar nomor nakes ini kan nggak bayar, masyarakat bisa komunikasi langsung hingga nanti ditangani,” paparnya.

Baca Juga  Arif Abdi Panaskan Dapil II

Sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor kembali melonjak di awal tahun ini. Data terbaru pada Rabu (26/1) setidaknya ada 205 warga Kabupaten Bogor twrpapar Covid-19.

“Dari 205 kasus terkonfirmasi sebanyak 133 diantaranya ber-KTP Kabupaten Bogor namun berdomisili di luar daerah. Sementara 72 lainnya berdomisili di Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Saat ini total ada 838 kasus Covid-19 aktif di Bumi Tegar Beriman ini. Namun baru satu kasus yang terdeteksi varian Omicron dan sudah dinyatakan sembuh.

“Kasus baru terbanyak ada di Bojonggede 41 kasus, Gunung Putri 41 kasus, Tajur Halang 11 kasus, Parungpanjang 10 kasus, Gunung Sindur 8 kasus dan Cileungsi 6 kasus,” ujarnya.

Baca Juga  Vaksinasi Lansia Jadi Penyebab Kabupaten Bogor Belum bisa Turun Level di PPKM

Untuk mencegah penularan Covid-19, Pemkab Bogor telah mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 hingga RT/RW.

Begitu pun dengan tempat isolasi terpusat (isoter) yang disiapkan hingga tingkat desa. Ade Yasin menghimbau warga untuk tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kita masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Jadi patuhi protokol kesehatan dan biasakan hidup bersih agar tidak terpapar Covid-19,” ungkapnya. (mam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.